Pujian Thomas Doll untuk Debut Yusuf Helal di Persija Jakarta

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Selasa, 02 Agustus 2022
Pujian Thomas Doll untuk Debut Yusuf Helal di Persija Jakarta
Abdulla Yusuf Helal mencatatkan debutnya bersama Persija Jakarta dalam pertandingan kontra Persis Solo, Minggu (31/7). (Media Persija)

BolaSkor.com - Pelatih Persija Jakarta, Thomas Doll, memuji penampilan perdana Abdulla Yusuf Helal bersama tim barunya itu. Meski memulai laga dari bangku cadangan, Yusuf Helal dinilai bisa memberikan sesuatu yang berbeda di dalam lapangan.

Yusuf Helal mencatatkan debutnya bersama Persija dalam laga pekan kedua Liga 1 2022/2023 kontra Persis Solo di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Minggu (31/7). Dia bermain sejak menit 65 setelah menggantikan Hanif Sjahbandi.

Walau hanya bermain sekira 25 menit, Yusuf Helal mampu mencuri perhatian. Dengan tubuh tinggi besar mencapai 194 sentimeter, Yusuf Helal cukup lihai dalam bergerak dan memainkan bola.

Yusuf juga sempat mengancam gawang lawan. Dia punya satu peluang emas yang masih bisa dihalau oleh kiper Persis, Muhammad Riyandi.

Baca Juga:

Thomas Doll Bicara Kans Frengky Missa Masuk Skuat Timnas di Piala Dunia U-20 2023

Catatkan Debut bersama Persija, Yusuf Helal Malah Cedera

Salut, Jakmania Urunan Bantu Persija Bayar Denda ke Komdis PSSI

"Yusuf adalah pemain yang fantastis. Pemain berpostur sangat tinggi namun sangat baik bermain bola bawah," kata Thomas Doll.

Thomas Doll menjelaskan, Yusuf Helal sebetulnya akan diturunkan dalam 15 atau 20 menit terakhir. Namun, karena Persija membutuhkan opsi baru dalam menekan pertahanan Persis, akhirnya pemain berusia 29 tahun itu dimainkan lebih cepat.

"Tapi menurut saya Yusuf masih membutuhkan sesi latihan lagi karena dia masih membutuhkan waktu untuk beradaptasi. Kita akan lihat performa terbaik dia secepatnya,” tutur pelatih berkebangsaan Jerman tersebut.

Yusuf Helal berpeluang kembali tampil di laga selanjutnya Persija. Pada laga ketiga Liga 1 2022/2023 Persija akan bertandang ke Gelora BJ Habibie, Parepare, untuk menantang tuan rumah PSM Makassar, Jumat (5/8) sore WIB.

Persija jakarta Abdulla Yusuf Helal Thomas Doll Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.264

Bagikan