Pujian Tinggi Pep Guardiola untuk Brentford

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Kamis, 30 Desember 2021
Pujian Tinggi Pep Guardiola untuk Brentford
Pep Guardiola (Twitter)

BolaSkor.com - Manchester City hanya mampu menang dengan skor tipis saat bertandang ke markas Brentford pada lanjutan Premier League 2021-2022. Manajer The Citizens, Pep Guardiola pun memberikan pujian kepada sang lawan.

Dalam laga yang berlangsung di Brentford Community Stadium, Kamis (30/12) dini hari WIB, Manchester City hanya menang dengan skor 1-0. Gol tunggal kemenangan tim tamu dicetak oleh Phil Foden pada menit ke-16.

Manchester City sebenarnya mendominasi jalannya pertandingan. Namun Kevin De Bruyne dan kawan-kawan kesulitan membongkar pertahanan Brentford.

Baca Juga:

Man City Unggul Jauh, Guardiola: Tidak Ada yang Juara Bulan Desember

10 Hal Menarik Mengenai Rekrutan Anyar Barcelona, Ferran Torres

Hasil Premier League: Chelsea Tertahan, Man City Kian Menjauh

Hal inilah yang membuat Guardiola melemparkan pujian. Ia menilai Brentford sebagai salah satu lawan yang sangat berbahaya.

Untuk cara mereka (Brentford) bermain, ini adalah penampilan terbaik (Manchester City). Kami tidak bisa bermain lebih baik ketika mereka bermain dengan cara ini," kata Guardiola kepada BBC.

"Mereka menekan tinggi dan itu membuat kami sulit untuk membangun serangan. Ketika mereka bertahan dalam, itu sangat sulit karena mereka sangat terorganisir."

"Anda lihat bagaimana tim lain datang ke sini dan mereka menderita. Saya tahu berapa banyak peluang yang mereka ciptakan dari sepak pojok serta lemparan ke dalam, tetapi kami tidak kebobolan satu pun atau menerima tembakan tepat sasaran di babak kedua," tambahnya.

Brentford memang sukses meredam ketajaman lini depan Manchester City. Sebelum laga ini, tim asuhan telah mencetak 17 gol dari tiga penampilan terakhirnya.

Brentford yang berstatus tim promosi tentu menjadi makanan empuk untuk menjadi lumbung gol Manchester City. Namun Guardiola tidak berpikir seperti itu.

“Orang-orang berharap kami akan mencetak empat gol setelah 23 menit, tetapi ini menjadi pengecualian. Jika Anda bermain lebih cepat dari biasanya, mereka dapat melakukan transisi dengan Ivan Toney dan yang lainnya dan Anda menderita," tegasnya.

Pep Guardiola Manchester City Brentford Premier League Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan