Pujian Tulus Jurgen Klopp untuk Inter Milan

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Rabu, 09 Maret 2022
Pujian Tulus Jurgen Klopp untuk Inter Milan
Liverpool 0-1 Inter Milan (Twitter)

BolaSkor.com - Inter Milan memberi kekalahan perdana bagi Liverpool pada Liga Champions 2021-2022. Nerazzurri pun mendapat pujian dari manajer The Reds, Jurgen Klopp.

Inter secara mengejutkan mampu meraih kemenangan 1-0 saat bertandang ke Anfield pada leg kedua babak 16 besar, Rabu (9/3) dini hari WIB. Namun mereka tetap tersingkir karena kalah agregat 1-2.

Sama seperti pada pertemuan pertama, duel kedua tim kembali berlangsung sengit. Liverpool dibuat kesulitan untuk membongkar pertahanan Inter.

Baca Juga:

Hasil Pertandingan: Inter Nyaris Buat Keajaiban di Kandang Liverpool, Bayern Pesta Gol

Mo Salah Akui Liverpool Sempat Remehkan Inter Milan

Jurgen Klopp Bersyukur Liverpool Tetap Lolos Kendati Bermain Jelek

Inter m

Jurgen Klopp dan Simone Inzaghi

embungkam publik tuan rumah setelah tembakan keras Lautaro Martinez menaklukkan Alisson Becker pada menit ke-61. Sayang, kartu merah Alexis Sanchez dua menit berselang membuat La Beneamata sulit mencetak gol tambahan dan memaksakan perpanjangan waktu.

Klopp tak ragu memuji permainan Inter. Ia menilai jawara Italia itu sebagai salah satu tim kuat di Eropa.

“Pujian untuk Inter dan (Simone) Inzaghi. Dia memiliki tim yang sangat kuat dan secara taktik sulit dikalahkan," kata Klopp kepada Sky Sport Italia.

“Strategi counter-pressing tidak benar-benar terlihat. Kami mencoba untuk menekan mereka tetapi kami tidak mendapatkan momentum, itulah kekurangan kami.”

Menariknya, Klopp sudah memprediksi laga akan berjalan sulit. Ia tak menganggap remeh meski mampu menang 2-0 di markas Inter.

"Kesulitan yang kami alami hampir sesuai ekspektasi saya. Inter adalah tim yang sangat, sangat bagus, siap untuk pertandingan seperti ini," tutupnya.

Inter Milan Liverpool Jurgen Klopp Liga Champions Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan