Pujian untuk SUGBK Jadi Sindiran buat Stadion My Dinh

Frengky AruanFrengky Aruan - Kamis, 05 Januari 2023
Pujian untuk SUGBK Jadi Sindiran buat Stadion My Dinh
Stadion Utama Gelora Bung Karno. (FAT/Istimewa)

BolaSkor.com - Sejumlah media Vietnam memuji Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), terutama rumput lapangan. SUGBK dianggap jauh lebih baik dari markas Timnas Vietnam, Stadion My Dinh.

Tuoitre misalnya menuliskan bahwa, "Dengan kapasitas 78.000 tempat duduk, Stadion Gelora Bung Karno tidak hanya unggul dari Stadion My Dinh dalam hal kuantitas tetapi juga dalam segala hal".

Media tersebut juga menuliskan bahwa rumput SUGBK begitu hijau dan sehalus beludru. Ini berbeda dengan Stadion My Dinh, di mana rumput menguning hingga diolok-olok netizen di Vietnam.

Baca Juga:

PSSI Pastikan Pengamanan Timnas Vietnam di SUGBK Diperketat

Akui Vietnam Lawan Tangguh, Marselino Ferdinan Bertekad Dapat Poin Penuh di GBK


Dalam laporannya, media tersebut menampilkan sejumlah foto kondisi secara luas SUGBK, termasuk tribun, bench, hingga ruang konferensi pers yang disebut bagus seperti bioskop.

Sementara itu, Thanhnien seakan kembali menunjukkan keprihatinan terhadap Stadion My Dinh. "Melihat Rumput Lapangan Gelora Bung Karno, Tapi Kasihan Stadion My Dinh," demkian judul media tersebut.

"Cukup banyak pemain Vietnam yang terkesan dan senang dengan indahnya rerumputan hijau Stadion Gelora Bung Karno, berbeda dengan warna kuning kehijauan Stadion My Dinh yang bergerigi."

Tak hanya lapangan, Stadion My Dinh belakangan disorot dari kursi penonton. Termasuk gawang yang sempat mengalami kerusakan.

Stadion My Dinh akan menjadi venue leg kedua semifinal Piala AFF 2022, yang dijadwalkan 9 Januari.

Timnas Indonesia Vietnam Piala aff Piala AFF 2022 Breaking News
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan