Pujian untuk Verstappen Raih 5 Kemenangan Beruntun, Semakin Dekat Pertahankan Gelar Juara

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Senin, 12 September 2022
Pujian untuk Verstappen Raih 5 Kemenangan Beruntun, Semakin Dekat Pertahankan Gelar Juara
Max Verstappen raih podium utama GP Monza. (Istimewa)

BolaSkor.com - Pembalap Formula 1 (F1) dari tim Red Bull Racing, Max Verstappen, kembali menunjukkan kelasnya sebagai mental juara dunia. Verstappen mampu meraih podium utama GP Monza, Italia di Sirkuit Monza, Minggu (11/9) malam WIB.

Verstappen memulai balapan dari posisi ketujuh. Baru dua lap, Verstappen langsung menyodok di posisi kedua.

Verstappen pun finis posisi pertama dengan catatan waktu 1:20:27,511. Ini menjadi kemenangan kelima Verstappen secara beruntun.

Baca Juga:

Melaju Kencang di GP Belanda, Mobil Lubricants Makin Pede Verstappen Pertahankan Gelar Juara

Verstappen dan Sergio Perez Podium Ganda GP Belgia, Mobil Lubricants Takjub

“Pada lap awal saya harus berhati-hati, start yang mulus dan tak ada kendala lewati tikungan pertama, serta paling penting tak terlibat masalah. Kemudian bisa bergegas ke posisi 3 bahkan hingga posisi dua. Dilanjutkan melihat peluang menyalip Charles serta bisa melihat kemampuan ban kita lebih baik,” ujar Verstappen.

”Laju mobil sangat bagus di setiap penggunaan ban dan kita sangat nyaman melesat di sirkuit ini. Anda harus mencoba tampil sesempurna mungkin di tempat sekeren ini, sejauh ini kita tampil bagus,” jelas pembalap asal Belanda tersebut.

Max Verstappen dan Sergio Perez
Max Verstappen dan Sergio Perez. (Istimewa)

Kemenangan ini mendapat apresiasi dari Sri Adinegara selaku Market Development Director PT ExxonMobil Lubricants Indonesia (PT EMLI).

“Kemenangan Max Verstappen di GP Monza, sekali lagi menunjukkan kemampuannya sebagai pembalap terbaik yang dimiliki Tim Red Bull Racing. Meski mendapat sanksi penalti tak menyurutkan dirinya untuk meraih kemenangan 5 kali berturut-turut dengan total sebelas kemenangan musim ini. Sergio Perez juga tampil maksimal meski berbagai kendala dihadapi, kita yakin dirinya bisa tampil maksimal pada seri berikutnya,” katanya.

“Masih ada enam seri lagi, dan kita nantikan keseruannya di Singapura, semoga saja Verstappen bisa tampil impresif dan mempersembahkan kemenangan. Dirinya juga menyampaikan bahwa pelumas yang digunakan oleh Tim Red Bull Racing F1 juga tersedia di pasar Indonesia seperti rangkaian produk pelumas Mobil1TM dan Mobil SuperTM yang tersedia di bengkel-bengkel kesayangan Anda,” tambahnya.

Sementara itu, rekan setim Verstappen, Sergio Perez finis di urutan keenam setelah memulai balapan dari posisi ke-13.

“Pada lap awal gunakan ban kompon keras tak ada kendala temperatur, karena saya harus sudah angkat gas dan meluncur. Banyak kehilangan waktu tapi masih bisa dikompromi. Akibat insiden itu memengaruhi jalannya balapan dan harus menjaga penggunaan ban,” beber Perez.

“Saya akan kembali ke simulator dan berlatih mendapatkan semangat bertarung lagi,” tegasnya.

Kemenangan yang diraih di GP Monza memperkokoh posisi Verstappen di puncak klasemen sementara Juara Dunia F1 2022, dengan mengkantongi 335 poin. Unggul 116 poin dari rivalnya diposisi kedua. Sementara Perez berada di posisi tiga dengan total 210 poin.

Seri berikutnya akan berlangsung di sirkuit jalan raya Singapura pada 2 Oktober mendatang.

Max Verstappen Formula 1 F1 Red bull racing Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

14.992

Bagikan