Pulang Bawa Enam Medali Emas, Tim Finswimming Indonesia Apresiasi Kontribusi CdM dan NOC

Yusuf AbdillahYusuf Abdillah - Senin, 15 Mei 2023
Pulang Bawa Enam Medali Emas, Tim Finswimming Indonesia Apresiasi Kontribusi CdM dan NOC
Tim Finswimming Indonesia tiba di Tanah Air (merahputih.com/Kanu)

BolaSkor.com - Tim Finswimming Indonesia pulang ke Indonesia usai memborong enam medali emas di SEA Games 2023 Kamboja. Prestasi yang diraih Rosalita Suprianto dan kawan-kawan ini tidak lepas dari konsistensi mereka selama bertanding di Kamboja.

Menurut Sekjen PB Persatuan Olahraga Selam Seluruh Indonesia (POSSI) Rubiyanto pencapaian ini luar biasa karena ada peningkatan 100 persen dari SEA Games 2021 lalu.

"Dengan persiapan pelatnas yang cukup lama tim bisa beradaptasi dengan baik," katanya saat menjemput kedatangan para atlet di Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Senin (15/5).

Baca Juga:

Taekwondo dan Kickboxing Tambah Pundi Medali Emas Tim Indonesia

Rahmat Erwin Abdullah Raih Emas Sekaligus Pecahkan Tiga Rekor SEA Games

Peraih medali emas Janis Rosalita Suprianto bersama CdM Lexyndo Hakim (CdM Indonesia/M Iqbal)

Secara khusus, Rubiyanto juga mengapresiasi dukungan tim Chef de Mission Indonesia selama di Kamboja.

Ia berujar, kontribusi CdM di bawah kepemimpinan Lexyndo Hakim ini terlihat dari adanya bantuan akomodasi untuk para atlet selama di sana. Sebab, selama di wisma atlet Kamboja, para atlet mengalami kendala.

"Dikasih bantuan hotel (oleh CdM dan NOC) jadi para atlet merasa lebih nyaman dan baik. Prestasi pun ikut terangkat," ungkap Rubiyanto yang juga jenderal bintang dua TNI AL ini.

Hal sama juga diungkapkan peraih emas mixed relay Kaisar Hansel Putera Fransiscus yang merasa terbantu dengan adanya dukungan dari tim CdM.

"Semua kebutuhan di sana terpenuhi. Baik untuk makanan dan akomodasi semua berjalan baik," ungkap Kaisar mengungkapkan terima kasihnya.

Sementara itu, Komite Eksekutif NOC Indonesia, Ismail Ning pun mengucapkan terima kasihnya atas perjuangan tim selama di Kamboja.

"Saya ucapkan selamat atas prestasinya . Semoga ini bisa jadi awal majunya olah raga finswimming Indonesia di kancah dunia," harap Ismail.

Selama di Kamboja, Finswimming total meraih enam emas, 10 perak, dan empat perunggu.

Penulis: Kanugrahan/Merah Putih

SEA GAMES SEA Games 2023 Lexyndo Hakim
Ditulis Oleh

Yusuf Abdillah

Posts

6.107

Bagikan