BolaSkor.com - Timnas Indonesia U-19/U-20 telah menyelesaikan pemusatan latihan atau training camp (TC) di Spanyol. Garuda Muda akan bertolak dari Barcelona, Spanyol untuk kembali ke Tanah Air pada Rabu (13/1) pukul 11.50 waktu setempat.

Timnas Indonesia U-19 akan mengikuti protokol kesehatan yang ditetapkan oleh pemerintah setibanya di tanah air. David Maulana dan kawan-kawan akan menjalani karantina mandiri selama lima hari sebagai aturan dari pemerintah terkait kedatangan WNI dari luar negeri.

Personel Timnas Indonesia U-19 telah melakukan swab test terlebih dahulu di Barcelona. Hasilnya, seluruh pemain, tim pelatih, dan ofisial negatif dari COVID-19.

Baca Juga:

Nihil Uji Coba, Timnas Indonesia U-19 Pulang ke Tanah Air Besok

PSSI Belum Dapat Kabar soal Piala Asia U-16 dan U-19

Timnas Indonesia U-19 akan terbang menggunakan maskapai Turkish Airlines dan diperkirakan mendarat di Bandara Soekarno-Hatta, Cengkareng pada hari Kamis (14/1) pada pukul 20.25 WIB.

"Alhamdulillah hasil Swab Test PCR yang kami lakukan kemarin di sini semuanya hasilnya negatif. Jadi kami semuanya dapat kembali ke Indonesia hari ini," kata Direktur Teknik PSSI, Indra Sjafri, dalam rilis PSSI.

"Setibanya di Indonesia kami harus karantina mandiri di hotel selama lima hari dan kembali jalani Swab Test PCR," tambah pelatih asal Sumatera Barat itu.

Ternyata tidak semua pemain ikut pulang ke Indonesia. Khairul Imam Zakiri bertahan di Spanyol langsung bergabung ke klubnya Gymnastica Cueta yang sekarang berubah nama menjadi CD Polillas. Sementara Kelana Noah Mahessa pulang ke Jerman.

Awalnya Timnas Indonesia U-19 direncanakan menjalani TC di Spanyol hingga 31 Januari 2021 mendatang. Namun karena pandemi COVID-19 yang makin meninggi di Spanyol yang berimbas tidak dapat menggelar uji coba membuat mereka harus pulang lebih cepat.