Pulang Kampung, Eks Bintang Persebaya Target Antar Deltras Promosi

Frengky AruanFrengky Aruan - Rabu, 27 April 2022
Pulang Kampung, Eks Bintang Persebaya Target Antar Deltras Promosi
Rendi Irwan Saputra melayani jumpa pers awak media di Stadion Gelora Delta Sidoarjo. (BolaSkor.com/Keyzie Zahir)

BolaSkor.com - Misi Deltras FC membawa pulang pemain asli Sidoarjo untuk mengarungi Liga 2 musim depan terwujud dengan kehadiran Rendi Irwan Saputra. Nama mantan pemain Persebaya Surabaya itu santer dikaitkan dengan Deltras semenjak kompetisi musim 2021/2022 usai.

Rendi diperkenalkan sebagai punggawa anyar tepat pada hari jadinya ke-35, 26 April 2022. Sebelumnya, pemain kelahiran Sukodono, Sidoarjo tersebut membela Persebaya sejak Liga 2 2017 dan mampu membawa Bajol Ijo promosi ke Liga 1.

Pemain yang mencatatkan 172 penampilan bersama Persebaya itu mengusung tekad tinggi. “Pastinya ingin membawa tim lebih baik, lolos ke Liga 1, kalau diizinkan. Mudah-mudahan ada jalan,” ujarnya.

Baca Juga:

PT LIB Sudah Gelar Raker, Kebut Persiapan Liga 1 dan Liga 2 Musim Depan

Hadapi Liga 2 Musim Depan, Persela Tunjuk Fakhri Husaini sebagai Pelatih

“Saya sangat senang bahwa (persiapan) Deltras tidak main-main (di Liga 2). Mudah-mudahan ini langkah awal yang baik ke depan. Yang terpenting tim ini jadi lebih solid,” tambah Rendi.

Gelandang mungil yang mengoleksi 17 gol dan 22 assist bersama Persebaya itu menuturkan proses perekrutannya ke Deltras. Rendi menyatakan jika manajemen The Lobster, julukan Deltras, langsung menemuinya tak lama setelah Persebaya kembali dari Bali.

Pertemuan itu langsung menghasilkan kesepakatan. Namun, Rendi belum membubuhkan tanda tangan. Bahkan, meski sudah bersepakat dengan Deltras, tim-tim Liga 1 dan Liga 2 menawarinya bergabung.

“Saya (akhirnya) memilih Deltras karena memang yang pertama kali memberikan penawaran. Alhamdulillah, semua lancar. Doa restu orang tua, serta istri dan anak mendukung saya di sini. Dan saya ingin mengukir prestasi di Sidoarjo. Saya ucapkan terima kasih kepada suporter, manajemen, pemain, pelatih, yang membawa Deltras kembali ke Liga 2,” tandas Rendi. (Laporan Kontributor Keyzie Zahir/Surabaya)

Rendi Irwan Saputra Deltras FC Liga 2
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan