BolaSkor.com - Kabar gembira untuk pencinta sepak bola Italia di Indonesia. Bukan tanpa alasan, kompetisi sepak bola tertinggi di negara tersebut, Serie A, tayang di RCTI.

Pencinta Serie A bisa bernafas lega menjelang musim 2019-2020. Hal itu setelah salah satu stasiun tv swasta di Indonesia, RCTI, bakal menayangkan kompetisi tersebut.

Dalam sejarahnya, RCTI pernah menayangkan Serie A pada masa jayanya, tepatnya selama dekade 1990an. Saat itu, ajang sepak bola paling bergengsi di Italia tersebut diklaim sebagai yang terbaik di dunia.

Sayangnya, kerja sama RCTI dengan Serie A berakhir setelah Piala Dunia 2002. Saat itu, stasiun televisi tersebut memilih menayangkan Bundesliga untuk menjadi pengganti.

Baca Juga:

Napoli Lempar Handuk, Manchester United Selangkah Lagi Datangkan Haaland

Kenang Kebaikan, Petinggi Bayern Munchen Menangis Saat Pecat Carlo Ancelotti

Serie A pun menemukan rumah baru ketika tidak lagi ditayangkan di RCTI. Ajang tersebut sempat hadir di stasiun televisi lain seperti SCTV, Indosiar, dan TVRI.

Berlalu 17 tahun, Serie A pun menemukan kembali jalan pulangnya ke RCTI. Kerja sama keduanya pun mendapat sambutan baik dari para pencinta Serie A.

Melalui akun media sosialnya, RCTI mengumumkan mereka bakal menayangkan kembali Serie A. Stasiun televisi tersebut mengonfirmasi rujuk dengan kasta tertinggi di Italia.

"Yang kemarin nanyain #SerieARCTIRujuk, mana ya? #SerieAdiRCTI #WelcomeBackSerieA," tulis akun sosial media RCTI.

Kehadiran kembali Serie A di RCTI merupakan kabar gembira untuk pencinta sepak bola. Pasalnya, kompetisi sepak bola lain tengah terbatasi di Indonesia.