Pulang ke Korea Selatan, Shin Tae-yong Akui Berobat dan Cek Kesehatan

Hadi FebriansyahHadi Febriansyah - Sabtu, 03 Juli 2021
Pulang ke Korea Selatan, Shin Tae-yong Akui Berobat dan Cek Kesehatan
Manajer Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong. (PSSI)

BolaSkor.com – Manajer pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong kembali buka suara soal kepulangannya ke Korea Selatan.

Sebelumnya dalam rilis PSSI, dijelaskan pelatih asal Korea Selatan tersebut pulang untuk berobat dan melakukan tes kesehatan.

Namun alasan yang disampaikan Sekjen PSSI, Yunus Nusi menjadi dipertanyakan, karena dalam pemberitaan media Korea Selatan Shin Tae-yong menjelaskan kondisinya baik-baik saja atau tidak memiliki masalah kesehatan.

Baca Juga:

Soal Naturalisasi, PSSI Tunggu Perintah Shin Tae-yong

Sistem Gaji 25 Persen Sudah Tidak Berlaku, PSSI: Semua Diserahkan ke Klub

Teranyar Shin Tae-yong mengakui pulang ke Korea Selatan untuk berobat dan mengecek kesehatannya, mengingat pernah terpapar COVID-19.

"Saya meminta izin kepada Ketua Umum PSSI (Mochamad Iriawan) agar saya dapat pulang ke Korea Selatan dengan pertimbangan efek Covid-19 yang pernah saya alami. Saya akan berobat dan check up di Korea Selatan," kata Shin Tae-yong dalam rilis PSSI.

Kepulangan Shin Tae-yong ke Korea Selatan ini juga dikarenakan situasi yang tidak memungkinkan untuk menjalankan program timnas Indonesia lantaran kasus Covid-19 yang tengah melonjak tajam.

Tadinya, PSSI juga berencana menggelar training camp (TC) sekaligus seleksi Timnas Indonesia U-18 untuk Piala Dunia U-20 2023, tetapi batal karena infeksi virus Corona kian merebak di Tanah Air.

"Setelah berkoordinasi dengan PSSI dan melihat pandemi Covid-19 yang sedang tinggi di Jakarta tentu tidak memungkinkan digelarnya pemusatan latihan Timnas. Begitu selesai melakukan pengobatan tentu saya akan segera kembali ke Indonesia," beber Shin Tae-yong.

Timnas Indonesia Breaking News Shin Tae-yong PSSI
Posts

4.871

Bagikan