Pulang untuk Vaksinasi, Pelatih Persija Sudah Penuhi Syarat Liga 1

Hadi FebriansyahHadi Febriansyah - Sabtu, 21 Agustus 2021
Pulang untuk Vaksinasi, Pelatih Persija Sudah Penuhi Syarat Liga 1
Angelo Alessio. (Media Persija)

BolaSkor.com - Pelatih Persija Jakarta, Angelo Alessio menjelaskan kepulangannya ke Italia pada akhir Juli lalu juga untuk menjalani vaksinasi kedua COVID-19. Vaksinasi memang menjadi salah satu syarat untuk terlibat dala Liga 1 2021/2022.

Pertemuan PT Liga Indonesia Baru (LIB) dan perwakilan klub Liga 1 2021/2022 juga mempertegaskan bahwa seluruh pemain dan ofisial harus sudah divakasinasi COVID-19 sebagai syarat penyelenggaraan kompetisi

PT LIB juga melakukan sosialisasi penerapan aturan penggunaan aplikasi PeduliLindungi yang diterapkan pemerintah, serta protokol kesehatan yang diterapkan pada kompetisi.

Sementara itu, Satgas COVID-19 sebelumnya meminta agar setiap anggota tim sudah divaksin hingga dosis kedua. Tes antigen dan PCR diharuskan sehari sebelum pertandingan, di samping penerapan 3 M dan laga tanpa penonton.

Baca Juga:

Matangkan Strategi Jelang Liga 1, Persija Gelar Gim Internal

Terkendala Visa, Pelatih Persija Belum Bisa Kembali ke Indonesia

"Ya, Juli lalu saya kembali ke Italia. Saya juga mengambil kesempatan untuk mendapatkan vaksin dosis kedua di Italia," kata Alessio dikutip dari media Italia, Tutto Juve.

"Tapi sekarang saya tejebak, untuk saat ini, Indonesia telah menutup perbatasan dengan orang asing karena diperpanjangnya lockdown (PPKM)," sambung mantan asisten pelatih Juventus era Antonio Conte tersebut.

Sampai dengan saat ini belum diketahui kapan mantan asisten pelatih Timnas Italia itu bisa kembali ke Tanah Air. Padahal, Liga 1 2021/2022 akan mulai kick-off pertama pada 27 Agustus mendatang.

Setelah sempat menggelar gim internal, Persija baru saja melakoni uji coba sebagai persiapan Liga 1. Melawan tim Liga 2 2021, Dewa United, Persija menang tipis 1-0, satu-satunya gol Persija dicetak oleh Marko Simic.

Persija jakarta Breaking News Liga 1 Angelo Alessio
Posts

4.871

Bagikan