Pulih dari Cedera, Diogo Dalot Siap Balas Budi Ke Jose Mourinho

Arief HadiArief Hadi - Rabu, 05 September 2018
Pulih dari Cedera, Diogo Dalot Siap Balas Budi Ke Jose Mourinho
Diogo Dalot (Foto: @DalotDiogo)

BolaSkor.com – Jeda internasional bisa jadi kabar baik atau kabar buruk bagi klub-klub Eropa. Kabar baik biasanya menyangkut waktu pemulihan tambahan bagi pemain yang cedera, atau juga menjadi momen refleksi jika mereka menjalani tren minor sebelum jeda internasional. Kabar buruknya: momentum tim yang sedang asyik-asyiknya meraih kemenangan bisa saja hilang pasca kompetisi liga kembali berlangsung.

Manchester United mungkin tim yang ‘paling bahagia’ menyambut jeda internasional yang berlangsung saat ini. Meski beberapa pemain andalan dalam skuat Jose Mourinho pergi membela timnas masing-masing, beberapa pemain yang tadinya cedera sudah membaik dan pulih dari cedera. Diogo Dalot salah satunya.

Full-back asal Portugal berusia 19 tahun sudah memainkan laga pertamanya dengan jersey United di tim U-23 saat menang 1-0 kontra tim U-23 Stoke City. Laga itu jadi penampilan pertamanya sejak ditransfer United dari FC Porto, juga pertama pasca dia pulih dari cedera parah di lutut kaki pada Maret lalu. Dalot juga sukses menjalani operasi.

Dalam kondisi cedera, Mourinho tetap membelinya dari Porto dan melabelinya sebagai salah satu full-back muda terbaik Eropa. Kini, pemain kelahiran Braga, 18 Maret 1999 siap membayar kepercayaan The Special One dan diturunkan kapan saja oleh Mourinho.

“Sejarahnya (Mourinho) telah banyak berbicara tentangnya. Dia seorang manajer yang hebat, salah satu dari manajer terbaik sepanjang masa. Tentu saja hal itu membantu (proses adaptasi Dalot), juga dengan bantuan komunikasi,” ucap Dalot kepada ESPN, Rabu (05/9).

“Dia percaya kepada saya, ini hal paling terpenting. Saya berharap dapat membayarnya dan memberikannya apa yang diinginkannya dari saya,” harap produk asli akademi Porto itu.

Pasca jeda internasional, Red Devils akan menjalani enam laga dalam kurun waktu 18 hari di ajang Premier League, Liga Champions, dan Piala Liga. Jadi, kabar bagus soal fitnya Dalot akan menambah opsi untuk dimainkan Mourinho di area bek kanan atau kiri, khususnya dalam melapis Antonio Valencia yang kini berusia 33 tahun.

Breaking News Manchester United Diogo Dalot FC Porto Jose Mourinho
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.174

Bagikan