Pulih dari Cedera, Otavio Dutra Berharap Liga 1 Segera Digulirkan Lagi

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Senin, 10 Oktober 2022
Pulih dari Cedera, Otavio Dutra Berharap Liga 1 Segera Digulirkan Lagi
Otavio Dutra bermain saat Persija beruji coba melawan Bhayangkara FC, Sabtu (8/10) pagi WIB. (Media Persija)

BolaSkor.com - Bek naturalisasi Persija Jakarta, Otavio Dutra, mulai kembali ke lapangan. Dutra pun berharap kompetisi Liga 1 musim 2022/2023 bisa kembali dilanjutkan.

Dutra kembali bermain setelah sembuh dari cedera saat Persija melakukan uji coba dengan Bhayangkara FC di Nirwana Park, Bojongsari, Depok, Sabtu (8/10) pagi WIB.

Dalam laga yang dimenangkan Persija dengan skor 3-1 itu, Dutra bermain selama 70 menit. Namun, momen comeback Dutra harus berbarengan dengan ditundanya lanjutan Liga 1 2022/2023.

Penundaan tersebut merupakan imbas dari Tragedi Kanjuruhan yang menyebabkan ratusan jiwa meninggal dunia pascapertandingan Arema FC melawan Persebaya, Sabtu (1/10).

Baca Juga:

Persija Libur Sampai Waktu yang Tidak Ditentukan Usai Hajar Bhayangkara FC 3-1

Liga 1 Ditunda Imbas Tragedi Kanjuruhan, Thomas Doll Harap Ada Perbaikan Nyata

Para pemain Persija, termasuk Dutra, saat ini juga sudah diliburkan. Mereka akan menjalani program latihan mandiri sampai tim kembali dikumpulkan begitu ada keputusan terkait kapan kompetisi dilanjutkan.

"Kami belum tahu akan dapat program seperti apa, tapi saya dan yang lain tinggal mengikuti arahan pelatih saja. Yang pasti kami bisa melakukan latihan itu di rumah,” kata Dutra.

Dutra berharap penundaan kompetisi kali ini tidak berlangsung terlalu lama. Eks pemain Bhayangkara FC dan Persebaya Surabaya itu pun meminta adanya perbaikan nyata dari PSSI maupun PT Liga Indonesia Baru (PT LIB) pasca Tragedi Kanjuruhan.

"Tentu bukan saya saja yang ingin Liga 1 kembali digelar, melainkan semua pemain. Kita harus berdoa atas kejadian kemarin, semoga semuanya cepat selesai dan Liga 1 bisa lebih bagus daripada sebelumnya,” tutur Dutra.

Persija jakarta Otavio dutra Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.287

Bagikan