BolaSkor.com - Petenis asal Swiss, Roger Federer, pulih dari cedera. Tidak tanggung-tanggung, Federer langsung mengincar gelar Australia Open 2021.

Federer absen sejak kalah melawan Novak Djokovic pada semifinal Australia Open 2020. Petenis berusia 39 tahun tersebut menjalani operasi pemulihan cedera.

Sejak saat itu, pandemi virus corona menerjang dan Federer absen dalam turnamen besar. Termasuk di antaranya adalah French Open dan US Open.

Baca Juga:

Ditentang Nadal dan Federer, Djokovic Tetap Buat Asosiasi Tenis Sendiri

Rafael Nadal Rela Gelar Juara Grand Slam Lepas demi Hindari Covid-19

Kini, Federer mulai pulih dari cedera. Menurut pelatihnya, Ivan Ljubicic, pemenang 20 kali grand slam tersebut siap kembali beraksi di lapangan.

"Federer tengah dalam fase pemulihan dan saya bisa mengatakan segalanya berjalan ke arah yang lebih baik. Dia berlatih semakin sering," ujar Ljubicic.

"Kondisi Federer semakin baik, ada kepercayaan diri yang besar darinya. Tentu saya tidak bisa mengatakan apa yang akan kami lakukan pada masa depan."

"Saya tahu, Federer ingin bermain sesegera mungkin. Dia ingin tampil di Australia Open dan meraih hasil maksimal. Tetapi, kami akan mengevaluasi per langkah," lanjutnya.

Federer sendiri tidak asing dengan Australia Open. Sepanjang kariernya, petenis berjuluk Fedex tersebut enam kali memenangi ajang itu.