BolaSkor.com - Manajer Arsenal, Mikel Arteta, meminta kepada masyarakat Inggris mengikuti perintah untuk tetap tinggal di rumah. Arteta menilai, Inggris tertinggal dari negara lain dalam hal perang terhadap COVID-19.

Pasien virus corona di Inggris terus bertambah. Kabar yang beredar mengatakan, sudah lebih dari 11 ribu pasien dinyatakan positif terjangkit virus corona.

Baca Juga:

Mikel Arteta Klaim Telah Sembuh dari Virus Corona

Barcelona Bikin Arsenal Kesal

10 Pemain Terbaik Arsenal Sejak Berganti Stadion dari Highbury ke Emirates

Mikel Arteta

Mikel Arteta yang sudah merasakan bahaya dari virus corona pun mengutarakan imbauan. Ia meminta masyarakan turut berperan aktif untuk menekan jumlah penyebaran.

"Tolong semuanya, kita sedikit tertinggal di belakang negara lain. Sebagai contoh adalah Spanyol yang di mana saya paham situasinya," ulas Arteta seperti dikabarkan Sky Sports.

"Sementara itu, kami punya peluang sedikit meminimalkan risikonya. Saya mendorong semuanya untuk ikut bertanggung jawab dan tetap tinggal di rumah selama mungkin," terangnya.

Mikel Arteta meminta semua pihak terlibat dalam peran melawan virus corona. Selain tetap bertahan di rumah, Arteta meminta warga lebih memprioritaskan orang tua.

"Kami harus membantu NHS semaksimal mungkin. Kami juga perlu memberikan kesempatan kepada orang tua yang lebih membutuhkan perawatan ketimbang lainnya," kata Arteta.

"Kami harus memperlambat proses penyebaran dan mengancurkan virusnya. Jadi, tolong untuk semua orang tetap tinggal di rumah."

Mikel Arteta menjadi satu di antara insan sepak bola Inggris yang dinyatakan positif virus corona. Setelah serangkaian perawatan, sang manajer dinyatakan pulih.