BolaSkor.com - Derby della Madoninna akan jadi satu pertandingan yang paling dinanti akhir pekan ini di pekan empat Serie A. Inter Milan akan melawan rival sekota AC Milan di Giuseppe Meazza pada Sabtu (17/10) pukul 23.00 WIB.

Milan dalam momentum bagus tak pernah kalah di 15 laga liga terakhir terhitung sejak musim lalu dan musim ini belum kebobolan gol. Il Rossoneri ada di peringkat dua klasemen dengan raihan sembilan poin, sedangkan Inter di peringkat lima.

Milan tidak hanya memiliki momentum bermain tapi mereka juga diperkuat kembali striker berusia 39 tahun Zlatan Ibrahimovic. Penyerang asal Swedia sudah pulih dari virus corona dan siap kembali memperkuat tim arahan Stefano Pioli.

Usia Ibrahimovic memang sudah mendekati kepala empat, meski begitu mentalitas dan kualitasnya tak pernah diragukan kendati stamina dan kecepatannya menurun. Legenda Inter Christian Vieri turut membicarakan derby tersebut.

Baca Juga:

Diserang Virus Corona, 3 Alternatif Taktik Inter Milan pada Derby della Madonnina

Romelu Lukaku Vs Zlatan Ibrahimovic: Pertarungan Mentor Melawan Murid

5 Pasang Pesepak Bola dan Sang Idola yang Pernah Berduel di Lapangan

Zlatan Ibrahimovic

Vieri secara khusus membahas Ibrahimovic yang disebutnya sudah sangat siap bermain di Derby della Madoninna, meski ia baru pulih dari virus corona.

"Pengalamannya (Ibrahimovic) tidak ada bandingannya dan mencakup segalanya," kata Vieri kepada La Gazzetta dello Sport. "Teknik, visi permainan, mencetak gol, memberi assist dan membuat timnya bermain lebih baik."

"Dia meningkatkan kualitas semua pemain. Dia akan merusak treadmill setiap hari. Orang yang mengatakan bahwa virus corona punya ide buruk untuk menantangnya, secara mental lebih kuat dari semuanya. Dia akan bermain derby dengan sebatang rokok di mulutnya, percayalah."

Pertandingan itu diprediksi berjalan menarik. Selain Milan tengah dalam momentum bagus mereka sedianya tak punya catatan apik kontra Nerazzurri.

Pasalnya Inter selalu memenangi empat laga Serie A terakhir melawan Milan. Selain itu tiap kali mereka jadi tuan rumah Inter tak pernah kalah sembilan kali beruntun (menang enam kali dan imbang tiga kali). Catatan itu akan diuji Milan yang sedang dalam kondisi bagus.