Pulih, Robert Rene Alberts Kembali Tangani Persib

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Kamis, 09 Juni 2022
Pulih, Robert Rene Alberts Kembali Tangani Persib
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts. (BolaSkor.com/Gigi Gaga

BolaSkor.com - Kabar gembira menghampiri Persib Bandung. Pelatih Robert Rene Alberts kini sudah kembali menangani tim.

Bahkan pelatih asal Belanda itu langsung terlibat saat Persib menjalani latihan di Stadion Persib (Sidolig), Ahmad Yani, Kota Bandung, Kamis (9/6).

Sebelumnya, Robert Rene Alberts harus dilarikan ke Rumah Sakit karena mengalami demam. Dari hasil pemeriksaan, pelatih berusia 67 tahun ini terserang demam dengue.

Dengan kondisinya itu, Robert Rene Alberts diharuskan beristirahat untuk menjalani perawatan dan harus meninggalkan tim yang saat itu tengah menjalani training center (TC) atau pemusatan latihan di Batam.

Robert Rene Alberts mengaku saat ini kondisinya sudah berangsur membaik. Bahkan, ia merasa kondisinya hampir dalam kondisi yang normal.

Baca Juga:

Belum Dijual, Tiket Palsu Grup C Piala Presiden 2022 Sudah Beredar

Persib Dapat Pemain Asing Asia, Rencananya Turun di Piala Presiden 2022

"Karena trombosit saya masih di bawah level normal," kata Robert Rene Alberts usai memimpin sesi latihan.

Robert Rene Alberts merasa sedikit lega lantaran dari hasil pemeriksaan lainnya, kondisinya sudah berada di level yang sangat baik. Diharapkan trombositnya kembali pada jalur sebenarnya

"Kemungkinan trombosit saya kembali berada di level yang normal besok," tuturnya.

Pelatih yang pernah menangani Arema FC dan PSM Makassar ini mengaku selama mengalami demam dengue tidak bisa memberikan instruksi kepada para pemainnya. Sebab ia diharuskan beristirahat total untuk mempercepat proses penyembuhan.

"Saya tidak bisa memberikan instruksi apa-apa dan mereka juga sudah paham dengan apa yang harus dilakukan. Saya tidak bisa (memberikan instruksi) dan saya absen," bebernya.

Robert Rene Alberts pun senang kini timnya akan segera menjalani turnamen Piala Presiden 2022. Apalagi Persib dipilih sebagai tuan rumah babak Grup C yang akan digelar di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Gedebage, Kota Bandung.

"Kami senang bisa bermain di GBLA, kami sangat senang karena itu merupakan stadion kandang kami, berada di kota Bandung. Kami juga bangga memiliki lapangan yang bagus, pemain merasa nyaman dan kami bangga bermain di GBLA," pungkasnya. (Laporan Kontributor Gigi Gaga/Bandung)

Robert Rene Alberts Persib Bandung Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

14.858

Bagikan