Pulih Total, Sumardi & Maman Siap Bela SFC

BolaSkorBolaSkor - Selasa, 04 Maret 2014
Pulih Total, Sumardi & Maman Siap Bela SFC
Pulih Total, Sumardi & Maman Siap Bela SFC

Palembang - Setelah tiga kali menepi karena cedera, Ahmad Sumardi mengaku kondisinya kini telah fit 100 persen. Eks pemain Persisam Samarinda tersebut juga menyatakan siap dimainkan di seluruh posisi di lini belakang oleh tim pelatih.

Sama halnya dengan Maman Abdurrahman yang absen sejak awal musim hingga laga ke lima kompetisi Indonesian Super League (ISL) musim ini, dikarenakan cedera, kini sudah siap kembali membela SFC.

Menurut Sumardi, cedera di bagian tumit kakinya sendiri diakui terus membaik dan tidak merasakan nyeri seperti sebelumnya.

“Melawan Perak FA, saya sudah nyaman bermain dan selama pertandingan tidak ada kendala berarti, semoga kedepannya kondisi saya bisa terus seperti ini agar dapat memberikan kontribusi positif untuk tim,” ujarnya, kepada bolaskor.com (3/3). Sebelumnya, di turnamen pra musim Inter Island Cup, Ahmad Sumardi sempat menjalani cedera saat laga melawan Barito Putera (18/1) dan membuatnya absen selama 10 hari.

Saat laga perdana ISL melawan Persib Bandung (2/2), Sumardi kembali harus ditarik keluar karena berbenturan dengan Konate Makan dan terakhir saat dipaksakan bermain melawan Arema Cronus (9/3), pemain asal Semarang tersebut karena mengakhiri pertandingan lebih cepat karena terkena cedera.

Sementara itu Maman, sudah bergabung bersama punggawa Laskar Wong Kito lainnya. Mantan pemain Timnas Indonesia itu, Senin (3/3), sudah terlihat di Mess Pertiwi, Sekip, Palembang.

Pelatih kepala SFC, Subangkit menyebut, saat ini Maman sudah berada di Palembang dan juga sudah mulai bergabung bersama punggawa SFC lainnya. Kembalinya Maman menurutnya, menjadi kabar gembira bagi skuadnya menjelang pertandingan melawan Persija Jakarta, Minggu (9/3) mendatang.

“Maman memang sangat dibutuhkan, karena sejauh ini kita memang kekurangan stok pemain di posisi gelandang. Kemungkinan Maman, akan tetap diposisi gelandang bertahan. Tetapi kita belum tahu betul bagaimana kondisinya terakhir, karena dia juga baru sampai semalam. Jadi, kita akan lihat di lapangan saja nanti,” kata Subangkit, Senin (3/3).

Mantan Pelatih Persiwa Wamena itu menyebut, setelah berada di Palembang, Maman sejatinya akan langsung mulai bergabung bersama para punggawa yang lainnya. Karena saat ini memang SFC sedang melakukan persiapan jelang lawatannya ke Jakarta.

Untuk itulah, kemungkinan Maman juga akan langsung diturunkan oleh sang arsitek pada laga ujicoba menghadapi juniornya SFC U-21 asuhan Andy Susanto. “Kita akan lihat bagaimana kondisinya saat sudah di lapangan, tapi memang seharsnya kalau sudah kembali berarti dia sudah sembuh dari cedera hamstringnya,” ungkapnya.

Cedera hamstring Maman sendiri, memang terbilang cukup parah, sehingga membuatnya harus menepi cukup lama. Mantan kapten Persib Bandung ini, mengalami cedera hamstring saat diturunkan pada laga Inter Island Cup (IIC) 2014 melawan Arema Cronous.

Oleh: Hensyi Fitriansyah (Koresponden Bolaskor.com Palembang)

Isl Ahmad sumardi Liga indonesia Maman abdurahman Sriwijaya fc
Ditulis Oleh

BolaSkor

Admin Bolaskor.com.
Posts

11.185

Bagikan