Puncak KTT ASEAN Berisi Dukungan soal Tuan Rumah Bersama Piala Dunia 2034

Frengky AruanFrengky Aruan - Minggu, 23 Juni 2019
Puncak KTT ASEAN Berisi Dukungan soal Tuan Rumah Bersama Piala Dunia 2034
Ilustrasi ASEAN. (asean.org)

BolaSkor.com - Keinginan negara di ASEAN menjadi tuan rumah Piala Dunia 2034 menjadi salah satu yang disinggung di puncak acara KTT ASEAN ke-34 di Bangkok, Minggu (23/6).

Seperti disampaikan oleh Perdana Menteri Thailand, Prayut Chan-O-Cha, para pemimpin negara di ASEAN menyetujui proposal pengajuan tuan rumah bersama Piala Dunia 2034. Ini disampaikan Perdana Menteri Thailand dalam konferensi pers di akhir KTT.

"Saya ingin memberi tahu masyarakat ASEAN bahwa hari ini para pemimpin mendukung keinginan bersama ASEAN meningkatkan upaya bersama menjadi tuan rumah Piala Dunia 2034," katanya dikutip dari Manila Bulletin.

Keinginan menjadi tuan rumah Piala Dunia 2034 sudah dibicarakan cukup lama. Terutama di level Federasi Sepak Bola Asia Tenggara (AFF).

Thailand dan Indonesia menjadi dua negara yang belakangan menunjukkan keinginan serius menjadi tuan rumah. AFF sebelumnya memplot Indonesia sebagai pemimpin dalam pencalonan mewakili ASEAN.

"Dalam hal ini, saya ingin mengundang semua masyarakat ASEAN untuk secara kolektif mendukung federasi sepakbola negara ASEAN untuk mewujudkan mimpi ini bersama," sambung Prayut Chan-O-Cha.

Timnas Indonesia Thailand Piala dunia 2034 Breaking News
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan