BolaSkor.com - Opera sabun transfer Kylian Mbappe akhirnya usai. Sang pemain memilih menolak Real Madrid dan bertahan di Paris Saint-Germain. Lantas, berapa pendapatan Mbappe usai mengambil langkah tersebut.

Sebelumnya, Kylian Mbappe santer dikabarkan akan menuju Madrid dengan status bebas transfer. El Real disebut-sebut sebagai klub impian pemain asal Prancis itu.

Namun, PSG tidak menyerah begitu saja. Dengan senjata andalannya, uang, Les Parisiens mengajukan tawaran selangit. Hasilnya, Mbappe memilih bertahan dan meneken kontrak tiga tahun.

"Paris Saint-Germain dengan bangga mengumumkan memperpanjang kontrak Kylian Mbappe untuk tiga musim lagi. Penyerang internasional Prancis itu kini terikat dengan klub ibu kota hingga 30 Juni 2025," tulis PSG dalam keterangan resminya.

Baca Juga:

Kylian Mbappe Minta Gaji Rp771 Miliar

Plintat-plintut Kylian Mbappe: Sangat Dekat Gabung Madrid, Kini Pilih Bertahan di PSG

Real Madrid Susun Rencana Temui Perwakilan Kylian Mbappe

Bagi Mbappe, perpanjangan kontrak ini menegaskan jika PSG adalah tempat terbaik untuk berkembang.

"Saya ingin mengumumkan bahwa telah memilih untuk memperpanjang kontrak di Paris Saint-Germain. Tentu saja, saya sangat senang dengan hal itu," papar Mbappe.

"Saya yakin di sini dapat terus berkembang, di dalam klub yang memberikan semua sarana tampil di level tertinggi. Saya juga sangat senang bisa terus berkembang di Prancis, negara tempat saya lahir, besar, dan tumbuh."

Sementara itu, pemilik PSG, Nasser Al-Khelaifi, sangat semringah. Nasser Al-Khelaifi menilai, Mbappe adalah bagian penting dari masa lalu dan masa depan Les Parisiens.

"Sejak Kylian Mbappe bergabung dengan keluarga kami, meskipun usianya masih muda, dia telah mencapai keajaiban di semua tingkatan. Dengan bergabung dengan Paris Saint-Germain, ia menjadi landasan proyek klub untuk tahun-tahun mendatang, di dalam dan di luar lapangan," ungkap Nasser Al-Khelaifi.

Kylian Mbappe

Untuk mempertahankan Mbappe, PSG memang mengeluarkan dana yang tak sedikit. Nicolo Schira melaporkan, Mbappe akan menerima gaji 50 juta euro per musim hingga 2025. Nilai itu menjadikan Mbappe satu di antara pemain dengan upah tertinggi dalam sejarah sepak bola.

Tidak berhenti sampai di situ, Mbappe juga mendapatkan bonus penandatanganan sebesar 130 juta euro. Pundi-pundi kian bertambah setelah hasil citra diri juga masuk 100 persen ke kantong Mbappe.

Bahkan, kini Mbappe bisa turut mengambil keputusan dari sisi manajemen. Ia bisa mengambil peran sebagai pelatih, direktur olahraga, atau pemain. Itu artinya, Mbappe bisa mendepak atau memboyong pemain di bursa transfer.