Punya Gambaran Skuat Timnas Indonesia U-23, Indra Sjafri Tinggal Putuskan Pemain Senior di SEA Games

Frengky AruanFrengky Aruan - Minggu, 08 September 2019
Punya Gambaran Skuat Timnas Indonesia U-23, Indra Sjafri Tinggal Putuskan Pemain Senior di SEA Games
Pelatih Timnas Indonesia U-23, Indra Sjafri. (BolaSkor.com/Prima Pribadi)

BolaSkor.com - Pelatih Timnas Indonesia U-23, Indra Sjafri mengaku saat ini sudah memiliki gambaran untuk tim yang akan dibawa ke ajang SEA Games 2019 di Manila, Filipina. Ia mengatakan tinggal mencari tambahan lima pemain senior untuk melengkapi tim.

Batas akhir pendaftaran pemain untuk cabang sepak bola dalam event dua tahunan tersebut akan ditutup pada 20 September nanti. Saat ini pria asal Sumatera Barat itu tengah memantau siapa saja yang bakal dimasukkan dalam daftar 20 nama untuk pertandingan.

"90 persen kita sudah punya gambaran tim, sudah ada list-nya juga dan kita tinggal menambah 5 pemain senior. Setiap tim peserta boleh mendaftarkan 5 pemain senior, tapi yang bisa dibawa hanya dua," terang mantan pelatih Bali United ini.

Baca Juga:

Indra Sjafri Fokus Perbaiki Pertahanan Timnas Indonesia U-23

Pesan Indra Sjafri kepada Klub Terkait Pemain Timnas Indonesia U-23

Tentang siapa saja pemain senior yang akan dimasukkan kedalam Timnas U-23, Indra mengaku sejauh ini sudah memiliki beberapa opsi, namun dirinya tidak mau gegabah dalam menentukan pilihan.

Mundurnya deadline pendaftaran yang semula jatuh pada 2 September membuatnya memiliki waktu lebih untuk benar-benar mengamati pemain yang akan direkrut kedalam tim asuhannya.

"Tanggal 10 (September) Timnas Senior masih akan bermain melawan Thailand, di situ akan saya pantau lagi. Ada beberapa nama," ujarnya.

"Yang jelas saya cari pemain senior yang benar-benar fit, tidak rawan cedera, dan bisa bermain tidak hanya di satu posisi. (Anda) Bisa bayangkan usia berapa yang akan saya ambil nanti, dengan pertimbangan bisa bermain 5 kali dalam 10 hari," tutupnya. (Laporan Kontributor Prima Pribadi/Yogyakarta)

Timnas indonesia u-23 SEA Games 2019 Indra sjafri
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan