Punya Gaya Main ala Tim Jerman, Arteta Prediksi Perlawanan Sengit dari Southampton

Arief HadiArief Hadi - Kamis, 25 Juni 2020
Punya Gaya Main ala Tim Jerman, Arteta Prediksi Perlawanan Sengit dari Southampton
Mikel Arteta (Twitter)

BolaSkor.com - Manajer Arsenal Mikel Arteta menantikan perlawanan sengit dari Southampton pada pekan 31 Premier League yang berlangsung di St Mary Stadium, Jumat (26/06) pukul 00.00 dini hari WIB. Secara khusus Arteta mewaspadai permainan The Saints.

Meski Southampton belum aman dari zona degradasi namun posisi mereka perlahan membaik di klasemen. Tim besutan Ralph Hasenhuttl saat ini ada di peringkat 14 dengan raihan 37 poin dan terpaut 10 poin dari Bournemouth di urutan 18.

Arsenal akan memainkan laga tersebut dalam kondisi yang tidak ideal. Semenjak kompetisi bergulir kembali setelah sempat ditunda karena pandemi virus corona, The Gunners dua kali beruntun kalah dan kebobolan lima gol oleh Manchester City (0-3) dan Brighton & Hove Albion (1-2).

Arteta tahu pentingnya laga melawan Southampton untuk membangkitkan moral tim dan kepercayaan diri. Apalagi zona Eropa masih realistis untuk dicapai Arsenal. Akan tapi Arteta juga secara khusus mewaspadai permainan Southampton.

Baca Juga:

Brighton & Hove Albion, Mimpi Buruk Arsenal di Premier League 2019-20

Meski Tengah Dikritik, David Luiz Tetap Teken Kontrak Baru di Arsenal

Arsenal Terseok, Gary Neville Ingat Nasihat Sir Alex Ferguson

Arsenal vs Southampton

Sejak Hasenhuttl melatih klub pada 2018 Southampton berubah menjadi tim yang bermain seperti tim-tim Jerman: melakukan tekanan, agresif dan coba memanfaatkan kesalahan lawan lalu merebut bola dan melancarkan serangan balik.

"Mereka adalah tim yang sangat Jerman," ujar Arteta di sesi konferensi pers virtual dikutip dari laman resmi Arsenal.

"Seorang manajer (Hasenhuttl) yang memiliki tim dalam mode menekan (lawan), mereka benar-benar agresif, sangat bagus dalam serangan balik, sangat bagus dalam transisi ... mereka tahu apa yang mereka lakukan dan mereka semua tampak sangat berkomitmen kepadanya. Tim yang sangat berbahaya."

Permainan Southampton itu menjadi anti-tesis permainan Arsenal yang ofensif dan memiliki penguasaan bola tinggi. Arteta pun meminta anak-anak asuhnya mewaspadai permainan Southampton yang bermain tanpa rasa takut di kandang mereka.

"Saya tahu itu (St Mary Stadium) tempat sulit untuk dimainkan. Mereka tak punya rasa takut, mereka benar-benar bermain lepas dan sangat percaya dengan yang mereka lakukan serta berkompetisi dengan baik," tambah Arteta.

Arsenal tidak diperkuat kiper andalan Bernd Leno yang cedera. Kiper asal Spanyol Emiliano Martinez diprediksi akan tampil sebagai kiper utama di laga nanti.

Breaking News Arsenal Southampton Mikel Arteta Premier League
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.024

Bagikan