BolaSkor.com - Arsenal dilaporkan memburu penyerang Real Sociedad, Alexander Isak. Dalam perlombaan mendapatkan Isak, The Gunners bersaing bersama Barcelona. Untungnya, Arsenal memiliki Thierry Henry yang bisa memberikan bantuan dalam proses negosiasi.

Arsenal mencari striker baru untuk menggantikan posisi Pierre-Emerick Aubameyang yang semakin dekat dengan pintu keluar. Berkualitas jempolan dan masih muda adalah dua syarat dalam misi mendapatkan ujung tombak baru.

Pilihan jatuh kepada Alexander Isak. Penyerang asal Swedia itu mendulang 40 gol dalam 110 penampilan di LaLiga. Selain itu, ia juga impresif di level tim nasional dengan membukukan delapan gol dari 31 pertandingan.

Baca Juga:

Kaleidoskop Sepak Bola Internasional 2021

10 Rising Star 2021 di Eropa

6 Bintang yang Kariernya Pasang Surut Sepanjang 2021

Namun, Arsenal tidak sendiri. Kabarnya, Barcelona juga jatuh hati kepada Isak. Barca juga sedang mencari mesin gol baru.

El Nacional melaporkan, Arsenal meminta bantuan Thierry Henry untuk membujuk Isak bergabung. Sebab, Henry adalah pemain yang diidolakan Isak.

"Saya memiliki banyak pemain sepak bola yang dikagumi. Namun, jika harus memilih satu, saya akan mengatakan Thierry Henry. Saya sangat menyukainya dan saya mencoba mengikuti kualitasnya," ujar Isak ketika ditanya siapa pemain yang paling diidolakan.

Kabar baik lainnya untuk Arsenal adalah keengganan Sociedad melepas Isak ke tim asal LaLiga. Terlebih, Barcelona juga diragukan bisa memenuhi permintaan harga yang dibanderol Sociedad karena sedang mengalami masalah keuangan.

Selain itu, Arsenal juga memiliki Martin Odegaard dalam skuad. Odegaard dikenal punya hubungan baik dengan Isak di dalam dan luar lapangan.