Punya Jalan Karier yang Mirip, Santiago Solari Emoh Dibandingkan dengan Zinedine Zidane

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Rabu, 31 Oktober 2018
Punya Jalan Karier yang Mirip, Santiago Solari Emoh Dibandingkan dengan Zinedine Zidane
Santiago Solari (Zimbio)

BolaSkor.com - Arsitek anyar Real Madrid, Santiago Solari, menolak dibandingkan dengan pendahulunya, Zinedine Zidane. Menurut Solari, Zidane adalah pelatih yang berjasa bagi Los Blancos.

Real Madrid mendepak Julen Lopetegui setelah rentetan hasil minor. Puncaknya, Karim Benzema dan kawan-kawan ditekuk 5-1 oleh Barcelona di LaLiga.

Tak perlu waktu lama bagi El Real untuk mencari pelatih anyar. Pelatih Real Madrid Castilla, Solari, ditunjuk sebagai arsitek Madrid untuk kedepannya.

Apa yang dialami Solari sama dengan perjalanan karier Zidane di Madrid. Sebelum menjadi pelatih tim utama, Zidane terlebih dahulu menerpa kemampuannya bersama tim junior. Bila menarik benang lebih panjang lagi, kedua sosok tersebut merupakan eks penggawa Madrid.

Meski begitu, Solari mengaku sulit untuk menyamai pencapaian Zidane. Pelatih asal Argentina itu meminta semua pihak untuk tidak lagi membicarakan Zidane.

"Mari kita biarkan dia hidup dalam damai. Dia adalah satu di antara ikon terbesar di Real Madrid. Tidak ada kata-kata yang cukup untuk menggambarkan Zidane. Biarkan dia hidup dalam kebesaran dan jangan membandingkannya," jelas Solari seperti dilansir Goal.

Zidane memegang kemudi Madrid selama dua setengah tahun. Pada periode itu, pelatih asal Prancis tersebut meraih tiga gelar Liga Champions dan satu titel LaLiga sebelum mengundurkan diri pada Mei 2018. "Tidak ada yang bisa dibandingkan dengan Zidane," tegas Solari.

Santiago Solari akan menjalani ujian pertama saat Real Madrid bertandang ke markas Melilla pada babak 32 besar Copa del Rey 2018-2019, di Stadion Alvarez Claro, Rabu (31/10) atau Kamis dini hari WIB.

Real Madrid Santiago Solari (Argentina) Breaking News Zinedine Zidane
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.353

Bagikan