BolaSkor.comBoaz Solossa menjadi rekrutan baru Borneo FC untuk kompetisi Liga 1 2021/2022. Pemain yang kerap disapa Bochi ini didatangkan dari Persipura Jayapura dengan kontrak selama dua tahun.

Kedatangan Boaz ke Borneo FC ini memang menjadi berkah tersendiri untuk tim Pesut Etam. Tidak hanya kemampuannya dalam mengolah bola, Boaz juga dinilai memiliki jiwa kepemimpinan yang luar biasa. Hal ini diakui oleh manajer Borneo FC, Farid Abubakar.

Semua sudah tahu, selama berseragam Persipura, Boaz sudah menjadi kapten dan dihormati oleh para pemain lain. Begitu pula ketika di Timnas Indonesia, Boaz juga pernah memimpin Skuat Garuda muda dalam beberapa periode.

Baca Juga:

Boaz Solossa Cerita Proses Sampai Gabung ke Borneo FC

Boaz Solossa Berpeluang Cabut dari Borneo FC di Tahun Kedua

“Kalau saya pribadi, harapan saya kakak Boaz jadi leader di lapangan karena pengalaman dan senioritas luar biasa, sangat dihargai oleh seluruh pemain di Indonesia. Kalau kapten, harapan saya seperti itu, tapi semua ini kita kembalikan ke tim pelatih." kata Farid.

Saat ini, Pesut Etam sudah memiliki sosok Javlon Guseynov yang dianggap sebagai pemimpin ideal bagi tim. Apalagi, pemain asal Uzbekistan itu sudah mulai bisa berbahasa Indonesia.

"Kita tahu Javlon bagaimana, kita tidak ingin ada perbandingan sebab kedua pemain ini sama-sama memiliki leadership bagus," jelas Farid.

"Kalau Javlon memang agak susah di bahasa. Tapi saya lihat dia sudah mulai bisa bahasa Indonesia. Jadi tentunya saya kembalikan ke tim pelatih soal kapten," pungkasnya.