BolaSkor.com - Mantan Direktur Barcelona Javier Bordas menuturkan hal menarik seputar transfer Blaugrana yang terjadi pada 2017. Kala itu Barcelona punya kans merekrut Kylian Mbappe namun pada akhirnya justru mendatangkan Ousmane Dembele.

Pada 2017 merupakan tahun ketika Neymar pergi ke PSG (Paris Saint-Germain) dengan rekor transfer dunia sebesar 222 juta euro. Uang itu dibelanjakan Barcelona dengan membeli pemain anyar lainnya.

Barcelona punya kans merekrut Kylian Mbappe yang baru berusia 18 tahun dan bermain di AS Monaco (namanya belum terkenal seperti saat ini). Alih-alih melakukannya Barca justru merekrut Dembele dari Borussia Dortmund.

Dembele dibeli 100 juta euro lebih dari Dortmund sementara Mbappe bisa direkrut dengan mahar 100 juta euro kala itu. Menilik situasi terkini Dembele yang sering cedera dan Mbappe yang harganya terus meningkat, cukup disayangkan Barca tak merekrutnya.

Baca Juga:

Kesalahan Fatal Barcelona dalam Mencari Pengganti Neymar Terungkap

Barcelona Fokus Benahi Pertahanan di Bursa Transfer Musim Dingin

Neymar Belum Lupa Jalan Pulang ke Barcelona

Ousmane Dembele dan Kylian Mbappe

"Ketika kami bekerja untuk merekrut Dembele (agen dan pencari bakat Josep Maria) Minguella menelepon saya untuk memberi tahu saya bahwa Mbappe tersedia. Saya berbicara dengan (Josep Maria) Bartomeu dan dia menyuruh saya untuk mengeceknya," tutur Bordas di AS.

"Saya menelepon ayah (Mbappe) dan dia mengatakan kepada saya bahwa dia tidak akan pergi ke Real Madrid karena mereka sudah memiliki Cristiano, Benzema dan Bale di sana, tetapi di sisi lain dia akan mempertimbangkan Barcelona karena Neymar telah pergi."

"Presiden Monaco lebih suka Mbappe pindah ke Barcelona untuk menghindari menjadikan PSG, saingan langsung, lebih kuat. Dan kesepakatan sudah di atas meja untuk 100 juta euro. Tapi Robert (mantan direktur olahraga Fernandez) lebih suka Dembele dan Pep Segura mendukungnya."

"Alasan yang mereka berikan adalah bahwa Mbappe bermain untuk dirinya sendiri dan Dembele bermain untuk tim. Dan karena dia adalah pemain sayap seperti Ney, Robert mengatakan dia lebih suka ide mendapatkan pemain sayap lain daripada pencetak gol," tambah dia.

Pada akhirnya Mbappe gabung PSG pada 2017 sebagai pemain pinjaman dengan opsi beli permanen di akhir kontrak. Les Parisiens mempermanenkan kontraknya sebesar 145 juta euro plus 35 juta euro tambahan, menjadikan Mbappe pemuda termahal dunia.