Punya Kenangan Buruk, Wayne Rooney Berharap Tidak Tampil di Piala Dunia 2006

Yusuf AbdillahYusuf Abdillah - Senin, 06 April 2020
Punya Kenangan Buruk, Wayne Rooney Berharap Tidak Tampil di Piala Dunia 2006
Wayne Rooney di Piala Dunia 2006 (zimbio)

BolaSkor.com - Wayne Rooney mengakui menyesal memperkuat Inggris pada Piala Dunia 2006. Rooney mengungkap seharusnya dia tidak berada dalam timnas Inggris karena kondisinya masih cedera.

Pencetak gol terbanyak sepanjang masa Inggris tersebut sempat diragukan tampil di putaran final Piala Dunia 2006 yang digelar di Jerman. Rooney kala itu masih dalam masa pemulihan cedera serius di telapak kakinya. Cedera tersebut didapat Rooney ketika Manchester United kalah 0-3 dari Chelsea di ajang Premier League pada April 2006.

Rooney akhirnya bisa terbang ke Jerman setelah mendapatkan lampu hijau oleh tim medis. Rooney baru tampil pada kedua penyisihan Grup B melawan Trinidad dan Tobago. Ketika itu Rooney disebut sudah pulih lebih cepat dari yang diperkirakan.

Baca Juga:

Pandemi Virus Corona, Piala Eropa Ditunda hingga 2021

Piala Eropa 2020 Ditunda, UEFA Minta Dana Kompensasi Rp5 Triliun

Dampak Penundaan karena Virus Corona, Sepak Bola Bisa Jalan Nonstop hingga Piala Dunia 2022

Namun, realitasnya Rooney justru mengalami robek otot pangkal paha dalam sebuah sesi latihan dan tetap memaksakan tampil dalam turnamen.

"Saya menendang bola dari tengah lapangan, mencoba untuk mengenai mistar gawang dan saya merasakan pangkal paha saya robek. Saya langsung tahu," ujar Rooney dikutip dari Sunday Times.

"Salah satu fisioterapis saya harus bekerja diam-diam setiap harinya. Saya minum obat penghilang rasa sakit. Saya tidak ingin mengatakan apa-apa karena banyak orang yang bekerja keras memulihkan saya."

Rooney mengungkapkan, meski mengalami cedera, dia memutuskan tidak melaporkan kondisinya. Pada akhir turnamen, Rooney dipastikan mengalami robek otot paha hingga enam centimeter.

Kenangan Rooney di Piala Dunia 2006 memang terbilang mengecewakan. Bahkan kiprah Rooney di Piala Dunia 2006 berakhir dengan kartu merah saat Inggris dibekuk Portugal pada perempat final.

"Melihat ke belakang, saya seharusnya tidak pergi ke Piala Dunia itu," ujarnya.

Berdasarkan pengalamannya itulah Rooney berharap para pemain yang cedera, seperti Harry Kane dan Marcus Rashford tidak memaksakan diri.

"Bila Piala Eropa akan maju musim panas ini, saya akan mengatakan kepada Harry Kane dan Marcus Rashford bila mereka masih cedera, jangan coba memaksa bermain."

Wayne Rooney Breaking News
Ditulis Oleh

Yusuf Abdillah

Posts

6.035

Bagikan