BolaSkor.com - Debut kedua Romelu Lukaku bersama Chelsea berjalan sukses. Manajer The Blues, Thomas Tuchel bahkan yakin skuatnya saat ini cukup mumpuni untuk bersaing dalam perburuan gelar.

Lukaku langsung diturunkan sebagai starter saat Chelsea bertandang ke markas Arsenal di Emirates Stadium dalam lanjutan Premier League, Minggu (22/8). Ia bahkan menyumbang satu gol dalam kemenangan 2-0 tim tamu.

Lukaku langsung memainkan peran penting dalam skema serangan Chelsea. Ia berperan sebagai tembok sekaligus ujung tombak dalam formasi 3-4-2-1.

Baca Juga:

Sederet Statistik dari Kemenangan Chelsea atas Arsenal di Derby London

5 Fakta Menarik dari Derby London di Emirates Stadium

Bukan sebagai Pesaing, Romelu Lukaku Bakal Tingkatkan Performa Werner

Romelu Lukaku mencetak satu gol pada laga debut.

Lukaku membobol gawang Arsenal saat laga baru berjalan 15 menit. Sontekannya memanfaatkan umpan mendatar Reece James membuat Bernd Leno tak berdaya.

Lukaku juga berperan penting dalam proses gol kedua Chelsea. Pergerakannya mengecoh lini pertahanan Arsenal sehingga James menjadi tak terkawal dan menaklukkan Leno dengan mudah.

Tuchel tampaknya sangat puas dengan performa Chelsea dengan Lukaku di dalamnya. Ia bahkan memberi isyarat aktivitas transfer timnya sudah selesai.

"Saya sangat senang dengan skuat kami dan alternatif yang kami miliki. Ini bukan skuat yang terlalu besar, kami kehilangan Christian Pulisic hari ini dan itu berarti semua orang ada di skuat," kata Tuchel usai pertandingan.

“Kami mungkin tidak memiliki skuat terbesar tetapi kami memiliki skuat yang sangat kompetitif di semua posisi. Ini diperlukan karena kami memainkan banyak kompetisi dan ada Piala Dunia Antarklub pada bulan Desember."

Tuchel tampaknya sudah menemukan komposisi terbaik dan ideal di skuatnya. Chelsea kini memang memiliki dua pemain dengan level sama di setiap posisinya.

Kondisi ini sangat penting agar sebuah tim mampu mempertahankan level permainannya hingga akhir musim. Wajar jika Chelsea kini menjadi kandidat terkuat untuk menjuarai Premier League.

“Jika kami ingin bersaing, kami membutuhkan level ini. Tetapi pada saat yang sama, kami adalah grup yang kuat, ini mungkin kunci untuk setengah tahun terakhir," tambahnya.

"Ini adalah tantangan bagi tim dan bagi saya untuk menciptakan atmosfer ini lagi. Jika mampu melakukannya, kami dapat mencapai lebih dari yang kami miliki."

Chelsea sebenarnya sempat dikaitkan dengan bek Sevilla, Jules Kounde. Kedua pihak bahkan disebut sudah menjalin kesepakatan pribadi.

Namun rumor itu kini menghilang begitu saja. Chelsea kemungkinan membatalkan niatnya tersebut karena memikatnya penampilan Trevoh Chalobah.