BolaSkor.com - Perburuan untuk mendapatkan Erling Haaland pada musim panas tahun depan tampaknya bertambah sengit. Chelsea kini menjadi klub terbaru yang siap membajaknya dari Borussia Dortmund.

Haaland memang hampir pasti menjadi rebutan klub-klub besar begitu musim 2021-2022 berakhir. Itu bersamaan dengan aktifnya klausul penjualan pemain berkebangsaan Norwegia tersebut sebesar 75 juta euro.

Harga tersebut tentu terlalu murah untuk pemain sekaliber Haaland. Nilainya diyakini melebihi angka 100 juta euro.

Tak heran jika banyak klub besar yang menganggap kondisi ini sebagai momentum terbaik untuk mendapatkan Haaland. Harganya dipastikan melambung tinggi semusim berselang.

Baca Juga:

Erling Haaland Jadi Rebutan Tiga Raksasa

Diburu Klub Besar, Haaland Dapat Peringatan dari Pemain Senior Dortmund

Bayern Munchen Minati Erling Haaland, Lewandowski Terganggu

Erling Haaland

Awalnya, Chelsea tidak diprediksi ikut serta dalam perburuan Haaland. Itu karena The Blues sudah memiliki Romelu Lukaku.

Kedua pemain sama-sama berposisi sebagai ujung tombak. Memiliki keduanya tentu sangat tidak efektif.

Namun pandangan menarik disampaikan manajer Chelsea, Thomas Tuchel. Ia mengaku menduetkan Lukaku dan Haaland bukanlah hal yang mustahil.

“Kami telah berbicara tentang Haaland beberapa kali juga di jendela transfer. Itu (mendapatkannya) tampak tidak realistis dan tidak mungkin dilakukan," kata Tuchel kepada SportBild.

"Tentu saja kami sering membicarakannya karena dia adalah pemain fantastis di Dortmund yang merupakan rival besar kami di Liga Champions."

Sebelum memboyong Lukaku dari Inter Milan, Chelsea lebih dulu memberikan penawaran kepada Dortmund untuk Haaland. Namun tawaran fantastis mereka ditolak mentah-mentah oleh Die Borussen.

Bukan tidak mungkin Tuchel akan meminta Chelsea untuk kembali mengejar Haaland tahun depan. Duetnya dengan Lukaku tentu nakan membuat klub asal London tersebut sangat ditakuti para rivalnya.

"Mari kita lihat apa yang akan terjadi dalam beberapa minggu ke depan," kata Tuchel penuh teka-teki.