Punya Motor dan Kepala Kru Tim Anyar, Era Baru Valentino Rossi Dimulai

Hendry WibowoHendry Wibowo - Rabu, 20 November 2019
Punya Motor dan Kepala Kru Tim Anyar, Era Baru Valentino Rossi Dimulai
Valentino Rossi (Twitter/Yamaha)

BolaSkor.com - Pada hari pertama tes pra-musim MotoGP 2020 di Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia, Selasa (19/11), Valentino Rossi mempersiapkan diri menuju musim ke-25 di Kejuaraan Dunia Balap Motor.

Meskipun berstatus pembalap paling senior di MotoGP, Rossi menatap musim 2020 dengan sebuah era baru. Ya, karena ia akan memiliki kepala kru tim baru.

Baca Juga:

Hari Pertama Tes Valencia: Dominasi Yamaha, Alex dan Marc Marquez Kecelakaan

Klasemen Akhir MotoGP 2019: Torehan Terburuk Valentino Rossi Musim 2011 Terulang

Kini jabatan kepala kru tim milik David Munoz yang diambil dari tim VR46 di Moto2 dan bukan lagi Silvano Galbusera. Tidak hanya kepala kru tim baru, di Valencia, ia juga mencoba mesin dan motor Yamaha YZR-M1 yang benar-benar anyar.

Berkat kombinasi di atas, Rossi memang hanya mengakhiri hari pertama tes Valencia di urutan sembilan. Dia tertinggal 0,849 detik dari pembalap tim satelit Petronas Yamaha, Fabio Quartararo.

Meskipun begitu, kesan pertamanya terhadap motor YZR-M1 2020 begitu positif. "Perasaan saya terhadap motor baru sangat positif dan kami sudah ada di level yang bagus," kata Rossi.

The Doctor-julukan Rossi turut menceritakan perbedaan di motor M1 2020 dengan musim ini: "Motor baru berbeda dari sudut pandang, sasis, dan elektronik."

Tidak hanya memiliki perasaan positif terhadap motor, Rossi juga terkesan dengan hari pertamanya bekerja sama bersama Munoz. Meski ia mengakui sosok Munoz masih harus beradaptasi lantaran belum punya pengalaman di MotoGP.

"Saya sudah mengenal David. Karena ia bekerja untuk tim Moto2 milik saya. Jadi saya tahu caranya bekerja. Namun ia masih harus mempelajari data agar paham bagaimana cara motor bekerja," juara dunia sembilan kali itu menuturkan.

Untuk diketahui, Rossi hanya finis posisi tujuh di klasemen pembalap MotoGP 2019 dan tanpa sekalipun meraih kemenangan. Musim depan, ia berambisi mengakhiri rentetan podium pertama yang sudah berlangsung sejak MotoGP Belanda 2017.*

Breaking News Tes MotoGP Valencia MotoGP 2020 Valentino Rossi
Ditulis Oleh

Hendry Wibowo

Motorsports Enthusiast and Giallorossi Fan
Posts

2.794

Bagikan