Punya Nilai Plus dari Sisi Defensif, Kompatriot Riyad Mahrez Jadi Bidikan Manchester City

Arief HadiArief Hadi - Sabtu, 14 November 2020
Punya Nilai Plus dari Sisi Defensif, Kompatriot Riyad Mahrez Jadi Bidikan Manchester City
Riyad Mahrez dan Ismael Bennacer di timnas Aljazair (Twitter)

BolaSkor.com - Manchester City telah merekrut Rodri pada 2019 dari Atletico Madrid sebesar 62,6 juta poundsterling sebagai suksesor Fernandinho, tetapi performanya belum meyakinkan dari sisi defensif.

Rodri (24 tahun) bagus ketika tim membangun serangan dan mendominasi penguasaan bola. Visi bermain dan operan bolanya dapat menjaga ritme bermain Man City, tapi ketika dihadapkan pada situasi bertahan kemampuan defensif Rodri tidak bagus.

Tak ayal The Citizens masih mencari gelandang dengan kemampuan bertahan bagus, dapat melakukan transisi bermain, serta menjaga ritme bermain dalam penguasaan bola. Bidikan itu menurut Corriere dello Sport jatuh kepada gelandang AC Milan Ismael Bennacer.

Baca Juga:

Manchester City Siapkan Pengganti Pep Guardiola

Tak Ada Gading yang Tak Retak, Kekurangan Ibrahimovic di Mata Arrigo Sacchi

AC Milan Kembali Diselamatkan oleh Striker Berusia 39 Tahun, Zlatan Ibrahimovic

Ismael Bennacer

Bennacer (22 tahun) tampil impresif sejak gabung Milan. Kompatriot Riyad Mahrez di timnas Aljazair sebelumnya membela Arsenal dan Empoli. Bennacer memiliki profil yang ideal untuk memperkuat City besutan Pep Guardiola.

Bennacer memiliki nilai plus dari sisi defensif. Musim ini Rodrigo sudah dilewati lawan sembilan kali dari tujuh laga Premier League dan terlalu banyak memberikan pelanggaran (10 kali). Sedangkan Bennacer punya jumlah tekel dan interception (memotong bola) yang lebih banyak.

Bennacer sudah tampil di seluruh kompetisi sebanyak 48 kali dengan Milan, mencetak satu gol dan memberikan empat assists. Musim ini dia selalu dimainkan Stefano Pioli di Serie A (472 menit tampil) dan menyelesaikan 88,6 persen dari 333 operan.

Bennacer juga memenangi tujuh dari 11 duel bola udara (63 persen), melakukan dribel bola sukses delapan kali dari total 13 kali (satu di setiap 59 menit), serta tekel rata-rata 12 kali dan enam kali memotong bola di setiap 26 menit.

Tidak hanya itu jumlah tekel Bennacer juga melebihi gelandang serang City Kevin De Bruyne (10 tekel tanpa memotong bola jalur lawan). De Brune dan Bennacer punya posisi berbeda, tapi itu memperlihakan Bennacer cocok dengan filosofi Pep Guardiola di City.

Eks pemain timnas Prancis U-19 punya klausul pembelian 50 juta euro. Akan tapi mengingat usianya yang baru berumur 22 tahun, Bennacer bisa jadi investasi jangka panjang jika City serius berminat kepadanya.

Breaking News Ismael Bennacer Milan AC Milan Manchester City
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.168

Bagikan