BolaSkor.com - Manuver transfer Barcelona di bursa transfer musim panas ini mendapatkan sorotan. Sorotan itu datang karena klub sedianya masih dililit utang besar, tapi tetap dapat jor-joran belanja pemain.

Sejauh ini sudah ada enam pemain baru yang datang yakni Pablo Torre, Andreas Christensen, Franck Kessie, Raphinha, Robert Lewndowski, dan Jules Kounde. Dari keenamnya hanya Christensen dan Kessie yang direkrut gratis karena kontraknya habis dengan klub mereka sebelumnya.

Lewandowski jadi rekrutan besar dengan profilnya sebagai penyerang top di Eropa. Barcelona mengeluarkan 50 juta euro plus bonus untuk memboyongnya dari Bayern Munchen. Kini, Barcelona punya dua penyerang top dalam diri Lewandowski dan Pierre-Emerick Aubameyang.

Baca Juga:

Menilik Asal-Usul Julukan Si Tukang Jagal Bek Manchester United, Lisandro Martinez

Cristiano Ronaldo Kembali ke Manchester United, Masa Depan Masih Tanda Tanya

Takut Rekor Golnya Disalip Messi, Ronaldo Ngotot Meninggalkan Manchester United

Uniknya, ada satu cerita menarik ketika Barcelona sedianya memiliki kans untuk merekrut megabintang asal Portugal, Cristiano Ronaldo, dari Manchester United. Isu kepergian Ronaldo memang santer beredar.

Ronaldo (37 tahun) absen di tur pramusim Man United di Asia, sempat dikabarkan mengajukan permintaan transfer karena menilai klub tidak ambisius. Ironisnya, sampai saat ini belum ada klub yang serius menginginkan Ronaldo - meski ia punya status superstar sepak bola.

Joan Laporta, Presiden Barcelona, menjawab isu klub punya kans merekrut mantan pemain Real Madrid itu tapi pada akhirnya lebih memilih memboyong Lewandowski.

"Yah, jenis cerita ini semuanya dalam proses transfer musim panas. Selalu muncul banyak berita. Tetapi pada akhirnya, sebenarnya kami menginginkan Lewandowski," terang Laporta kepada CBS Sports.

“Kami memiliki hubungan yang sangat baik dengan Jorge Mendes. Saya sudah mengenalnya sejak lama. Dia adalah salah satu agen pemain terbaik. Dia tahu bagaimana melakukan pekerjaannya dan saya menghormatinya.

“Dalam hal ini, kami memutuskan untuk memilih Lewandowski dan tahu dia sangat penting untuk kesuksesan kami. Jadi kami pergi ke Bayern sebagai gantinya. Inilah kenyataannya."

"Topik (Ronaldo) lainnya hanyalah bagian dari 'sejarah kecil' sepakbola. Ini adalah cerita yang sangat bagus, tetapi Anda akan selalu mendengar banyak berita kontradiktif tentangnya.”

"Kami mendapatkan Lewandowski. Dia adalah target utama kami dan saya memilih untuk tidak berkomentar lebih jauh," tegas Laporta.

Terkait isu masa depan Ronaldo, Laporta menghormati Man United dan tidak banyak berkomentar.

"Ronaldo adalah seorang profesional yang sangat bagus dan dia masih sangat fit," tambah Laporta.

“Dia pemain yang sangat ambisius dan kompetitif dan saya yakin dia punya banyak pilihan. Dia masih pemain Manchester United, klub luar biasa yang sangat saya hormati. Masa depannya bukan urusan saya. Ini urusan Manchester United dan Cristiano."

Sekedar informasi dari segi statistik, Lewandowski sudah memainkan 676 laga dengan torehan 509 gol dan 135 assists, sementara Ronaldo menorehkan 692 gol dan 217 assists dari 928 pertandingan.