Punya Pelatih Baru, Tottenham Kini Bidik Maguire demi Misi Pertahankan Kane

Arief HadiArief Hadi - Rabu, 07 Juni 2023
Punya Pelatih Baru, Tottenham Kini Bidik Maguire demi Misi Pertahankan Kane
Harry Maguire dan Harry Kane (Twitter)

BolaSkor.com - Kepastian soal siapa pelatih baru Tottenham Hotspur sudah terjawab. Sosok itu adalah pelatih asal Australia berusia 57 tahun, Ange Postecoglou, yang sebelumnya melatih Celtic selama dua tahun. Postecoglou dikontrak empat tahun.

Presiden Tottenham, Daniel Levy, menunjuk Postecoglou dengan pengalaman suksesnya memenangi trofi dengan Celtic. Levy yakin Postecoglou akan membawa mentalitas bagus ke dalam skuad Tottenham dan punya filosofi permainan ofensif.

"Ange membawa mentalitas positif dan gaya permainan yang cepat dan menyerang," tutur Levy di situs resmi Tottenham.

"Dia memiliki rekam jejak yang kuat dalam mengembangkan pemain dan pemahaman tentang pentingnya hubungan dari akademi - segala sesuatu yang penting bagi klub kami. Kami sangat senang memiliki Ange bergabung dengan kami saat kami bersiap untuk musim depan."

Baca juga:

Daripada Bertahan, Harry Kane Lebih Baik Pilih Manchester United

Musim Depan, Tidak Ada Jaminan David De Gea Jadi Kiper Nomor Satu Manchester United

Punya Orang Dalam, Manchester United Terdepan Datangkan Neymar

Kursi kepelatihan sudah ditempati mantan pelatih Melbourne Victory, timnas Australia, dan Yokohama F. Marinos tersebut. Kini Tottenham bisa fokus untuk bursa transfer musim panas 2023.

Tottenham dihadapkan pada godaan untuk mempertahankan penyerang andalan, Harry Kane, yang kontraknya habis pada 2024 dan diburu banyak klub top dari Manchester United hingga Real Madrid.

Selain dalam misi mempertahankan Kane, Tottenham juga mencari pemain anyar. Salah satu pemain yang dibidik itu adalah kapten Man United, Harry Maguire.

Uniknya, seperti dilansir dari The Telegraph, keinginan Tottenham merekrut Maguire bukan hanya karena ingin memanfaatkan situasinya di Man United (jarang main), tetapi juga dengan hadirnya Maguire diharapkan dapat meyakinkan Kane bertahan.

Kabarnya, karena kedekatan Kane dengan Maguire di timnas Inggris ia pernah merekomendasikan Maguire untuk Tottenham. Jika Tottenham mampu merekrut bek tengah berusia 30 tahun tersebut, mereka yakin Kane bisa memutuskan untuk bertahan.

Musim ini, Maguire lebih banyak dibangkucadangkan Erik ten Hag mengingat banyaknya opsi di jantung pertahanan Man United seperti Lisandro Martinez, Victor Lindelof, dan Raphael Varane.

Pelatih timnas Inggris, Gareth Southgate, menilai Maguire tidak bisa terus dibangkucadangkan dan itu bisa memengaruhi kansnya bermain di timnas Inggris.

Tottenham Tottenham Hotspur Transfer Isu Transfer Bursa transfer Harry Kane Harry Maguire
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.173

Bagikan