Punya Pengalaman Bermain Melawan Mbappe, Bek Bayern Tidak Takut Menghadapi Mo Salah

Arief HadiArief Hadi - Jumat, 15 Februari 2019
Punya Pengalaman Bermain Melawan Mbappe, Bek Bayern Tidak Takut Menghadapi Mo Salah
Mohamed Salah (@Sporf)

BolaSkor.com - Empat pertandingan di leg satu 16 besar Liga Champions telah berakhir. Tengah pekan depan sisanya akan bertanding. Salah satunya laga besar antara Liverpool kontra Bayern Munchen di Anfield, Rabu (20/2) pukul 03.00 dini hari WIB.

The Reds merupakan finalis Liga Champions musim lalu dan Bayern, setiap musimnya selalu jadi favorit pemenang bersama Barcelona, Real Madrid, dan Juventus. Salah satu duel seru yang bakal terjadi di laga itu mempertemukan David Alaba dengan Mohamed Salah.

Alaba berposisi sebagai bek kiri dan Mo Salah biasanya beroperasi sebagai penyerang sayap kanan, meski Jurgen Klopp kini lebih sering menempatkannya ke tengah sebagai penyerang sentral. Namun, Mo Salah tetap lebih sering menyerang di sisi kiri pertahanan lawan.

Baca Juga:

Kapten Bayern Munchen Menganggap Liverpool Rapuh

Kabar Baik untuk Liverpool, Tendangan Kungfu Muller Berbuah Dua Kali Larangan Tampil

Liverpool Umumkan Skuat untuk Fase Gugur Liga Champions, Libatkan Oxlade-Chamberlain

David Alaba tidak takut melawan Mo salah

Melawan Mo Salah, yang musim ini mencetak 20 gol untuk Liverpool dan musim sebelumnya mencetak 44 gol, Alaba mengaku tidak khawatir. Keyakinan pemain berpaspor Austria itu datang karena dia pernah menghadapi pemain cepat seperti Mo Salah, yaitu Kylian Mbappe.

"Salah salah satu pemain terbaik dunia. Dia cepat, tapi saya telah bermain melawan pemain-pemain cepat seperti Mbappe. Saya tahu dari pengalaman bahwa krusial bagi saya menggunakan kekuatan terbaik," ucap Alaba kepada Bild.

David Alaba diyakini Rummenigge bisa hentikan Mo Salah

Keyakinan kepada Alaba untuk mematikan ancaman terbesar Liverpool juga datang dari Karl-Heinz Rummenigge, Presiden Bayern.

"Tidak diragukan lagi itu akan menjadi duel kunci (pertandingan Liverpool dan Bayern). Saya sangat memercayai David, dia salah satu bek kiri terbaik dunia. Saya percaya dia bisa dan akan mengontrol Salah," tambah Rummenigge.

Breaking News Liverpool Bayern Bayern Muenchen Liga Champions David alaba Mohamed salah
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.024

Bagikan