BolaSkor.com - Alberto Goncalves sedikit mengetahui gaya permainan klub Australia. Informasi ini lalu diberikannya kepada Persija Jakarta yang akan menantang Newcastle Jets pada babak eliminasi kedua Liga Champions Asia (LCA) di Stadion Hunter Newcastle, Selasa (12/2).

Ketika itu, Beto, panggilannya, masih memperkuat Persipura Jayapura melawan Adelaide United pada babak playoff LCA 2012. Sayang, hegemoni tuan rumah begitu mendominasi hingga dapat menang telak 3-0.

"Waktu di Persipura pernah melawan Adelaide United. Waktu itu babak playoff LCA juga. Kami satu kali bermain dan kalah, sehingga tidak lolos," ujar Beto.

Di kesempatan ini, Beto akan berseragam Persija menghadapi wakil Australia lainnya. Pengalamannya bakal membuat tim berjuluk Macan Kemayoran ini lebih waspada.

Baca Juga:

Sudah Tahu Kabar Perseru Serui Mundur, PSSI Tinggal Menunggu Surat Resmi

Bidang Hukum Jakmania Kritisi Rencana Persija Melantai di Bursa Saham

"Mereka (pemain Australia) memang punya postur tinggi dan kuat. Coach (Ivan Kolev) katakan juga tapi kita punya kecepatan dan skill. Jadi kalau mau menang harus keluarkan itu," kata Beto.

Persija berhasil menantang Newcastle Jets setelah menang 3-1 atas Home United pada babak sebelumnya. Beto sadar diri dengan peluang timnya, tapi menolak pesimistis.

"Kami sangat optimistis meskipun tahu memang sulit. Main di Australia tapi harus dicoba. Kami berusaha maksimal untuk bisa raih hasil positif yaitu lolos. Kami coba dan tidak mungkin main-main," tutur pemain pinjaman dari Madura United ini.