Punya Ronaldo, Solskjaer Tak Pusing Kehilangan Edinson Cavani

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Jumat, 17 September 2021
Punya Ronaldo, Solskjaer Tak Pusing Kehilangan Edinson Cavani
Edinson Cavani (Twitter)

BolaSkor.com - Peran Edinson Cavani sebagai salah satu ujung tombak andalan Manchester United tampaknya mulai terkikis. Kehadiran Cristiano Ronaldo menjadi salah satu penyebabnya.

Cavani menjadi top skorer ketiga Manchester United pada musim lalu. Koleksi 17 golnya hanya kalah dari Marcus Rashford dan Bruno Fernandes.

Kehadiran Cavani tentu sangat dibutuhkan Manchester United yang berambisi mengakhiri paceklik gelar pada musim 2021-2022. Sayang, sang penyerang justru mengalami cedera dan harus absen.

Baca Juga:

Donny van de Beek Hilang Arah di Manchester United

Sancho Melempem, Manchester United Tak Perlu Panik

Bikin Blunder, Lingard Dapat Wejangan dari Harry Maguire

Edinson Cavani dan Ole Gunnar Solskjaer

Dari lima laga yang sudah dimainkan Manchester United pada awal musim ini, Cavani baru tampil satu kali. Fakta tersebut nyatanya tak terlalu diambil pusing oleh manajer Setan Merah, Ole Gunnar Solskjaer.

“Kami memiliki skuat yang kuat yang akan mengatasi keharusan membiarkan pemain sembuh dan tidak mengambil risiko cedera lebih lanjut," kata Solskjaer di situs resmi klub.

"Saya melihat Edinson memiliki dampak besar, dia tipe kepribadian dan pemain seperti itu. Dia tidak sabar untuk bermain dan dia bekerja sangat keras untuk kembali ke lapangan."

Solskjaer memang seperti tidak merasa kehilangan sosok Cavani. Hal itu tak lepas dari keberadaan Ronaldo.

Ronaldo memang langsung memberi dampak kilat bagi Manchester United. CR7 mampu mencetak tiga gol dari dua penampilan di semua kompetisi.

Fakta tersebut membuat Solskjaer tak mau memaksakan Cavani tampil dalam kondisi yang tidak fit. Sang penyerang diberi waktu untuk memulihkan cederanya.

"Dia memiliki musim yang fantastis musim lalu, terlihat dari dampak yang dia buat ketika dia mendapatkan kebugarannya. Dia berjuang dengan cedera ringan sejak awal," tambahnya.

“Kami merasa bahwa untuk mendapatkan yang terbaik darinya musim ini, kami perlu membuatnya 100 persen fit dan tidak terburu-buru."

Edinson Cavani Ole gunnar Solskjaer Manchester United Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan