Punya Rp 5 Triliun, Mengapa Real Madrid Tak Kunjung Beli Pemain Baru?

Yusuf AbdillahYusuf Abdillah - Jumat, 17 Agustus 2018
Punya Rp 5 Triliun, Mengapa Real Madrid Tak Kunjung Beli Pemain Baru?
Presiden Real Madrid Florentino Perez bersama rekrutan terakhir Thibaut Courtois (Zimbio)

BolaSkor.com - Real Madrid dikenal sebagai klub yang royal dalam belanja di bursa transfer. Beberapa kali mereka bahkan mencatat rekor demi mengumpulkan pemain terbaik di kolong langit. Tapi tidak untuk kali ini.

Pada bursa transfer kali ini Real Madrid justru kehilangan bintang besar mereka, Cristiano Ronaldo yang hengkang ke Juventus. Di sisi lain, sejatinya saat ini Madrid memiliki uang belanja lebih dari hasil penjualan tersebut.

Menurut Marca, Los Blancos saat ini memiliki 300 juta euro atau sekitar Rp5 triliun yang siap digelontorkan. Punya uang, namun belum juga mendatangkan pemain lagi. Ada apa?

Tentu bukan tanpa alasan Madrid tak kunjung mendatangkan pemain baru. Seperti yang dikabarkan sebelumnya, Madrid masih berharap bisa memboyong bintang Brasil, Neymar Jr.

Ya, uang yang dimiliki sengaja disimpan untuk Neymar. Saat ini Madrid masih menunggu keputusan UEFA terkait penyelidikan soal aturan Financial Fair Play terhadap PSG.

Saat ini UEFA dikabarkan sudah menunjuk tim audit independen yang akan memeriksa laporan keuangan PSG, terutama kontrak-kontrak sponsor. Soal kontrak sponsor ini memang menjadi sorotan karena PSG meraup uang sponsor tiga kali lipat lebih besar ketimbang klub lain biasa terima. Diduga ada keanehan dalam pembayaran yang dilakukan bank Qatar sebagai sponsor.

Seperti dilansir Marca, jika UEFA melihat ada pelanggaran yang dilakukan PSG, Madrid akan bergerak masuk. Keputusan soal penyelidikan ini rencananya akan diumumkan UEFA akhir Agustus nanti.

Namun mencuat ketidakpastian dari kubu Madrid sendiri. Terutama setelah Neymar menegaskan masih ingin bertahan bersama PSG, paling tidak untuk semusim lagi. Namun, tentu saja semua masih bisa terjadi hingga bursa transfer ditutup pada 31 Agustus mendatang.

Bursa transfer Real Madrid
Ditulis Oleh

Yusuf Abdillah

Posts

6.110

Bagikan