BolaSkor.com - Liverpool dan Manchester City menyusul langkah tim-tim besar lainnya untuk lolos dari putaran ketiga Piala Liga 2020-2021. Meski begitu, kedua tim meraih kemenangan dengan cara yang berbeda.

Liverpool menunjukkan statusnya sebagai juara bertahan Premier League saat bertandang ke markas Lincoln City di LNER Stadium, Jumat (25/9) dini hari WIB. The Reds menyudahi perlawanan tuan rumah dengan skor telak 7-2.

Dalam laga ini, Liverpool tampil dengan mayoritas pemain pelapis. Namun kualitas mereka tak jauh berbeda dengan skuat inti.

Baca Juga:

Kehadiran Thiago Alcantara Bikin Liverpool Naik Level

Jurgen Klopp Diminta Sering Marahi Virgil van Dijk

Alisson Ungkap Rahasia Gagalkan Penalti Jorginho

Lincoln City vs Liverpool

Tujuh gol kemenangan Liverpool dicetak Xherdan Shaqiri (9'), Marko Grujic (65'), Divock Origi (89') dan dua gol masing-masing dari Takumi Minamino (18', 46') serta Curtis Jones (32', 36').

Sementara dua gol balasan tuan rumah dicetak Tayo Edun dan Lewis Montsma. Keduanya membobol gawang Liverpool pada paruh kedua tepatnya menit ke-60 dan 67.

Minamino dinobatkan sebagai Man of The Match pertandingan ini. Selain mencetak dua gol, pemain berkebangsaan Jepang itu juga menyumbang satu assist.

Di pertandingan lain, Manchester City dipaksa bekerja keras saat menjamu Bournemouth di Etihad Stadium. Tim asuhan Pepn Guardiola itu hanya menang dengan skor tipis 2-1.

Liam Delap yang melakoni debut bersama Manchester City mampu mencetak gol pembuka pada menit ke-18. Anak Rory Delap yang baru berusia 17 tahun itu membobol gawang Bournemouth dari jarak dekat memanfaatkan umpan Phil Foden.

Meski begitu, keunggulan Manchester City hanya bertahan empat menit. Bournemouth mampu menyamakan kedudukan melalui Sam Surridge.

Setelah kedudukan imbang, laga kedua tim berjalan alot. Manchester City kesulitan untuk mengembalikan keunggulannya.

The Citizen baru bisa mencetak gol kedua saat laga memasuki menit ke-75. Nama Foden masuk ke papan skor setelah sontekannya memanfaatkan bole rebound tak mampu dihalau kiper Bournemouth.

Skor 2-1 untuk kemenangan Manchester City bertahan hingga laga usai. Peluang Rival sekota Manchester United itu untuk mempertahankan gelar juara masih terjaga.


Hasil lengkap Putaran tiga Piala Liga 2020-2021, Jumat (25/9) dini hari WIB:

Bristol City 0-3 Aston Villa
Lincoln City 2-7 Liverpool
Manchester City 2-1 Bournemouth