Putra Gheorghe Hagi Masuk Radar Transfer Barcelona

Arief HadiArief Hadi - Selasa, 09 Juli 2019
Putra Gheorghe Hagi Masuk Radar Transfer Barcelona
Ianis Hagi (Twitter)

BolaSkor.com - Putra legenda Rumania Gheorge Hagi, Ianis Hagi, mendapatkan sorotan besar dari pemandu bakat klub-klub top Eropa usai tampil gemilang di Piala Eropa U-21. Di antara klub-klub tersebut, tersemat nama FC Barcelona.

Ibarat mencari 'benang merah' dalam menyambungkan atau cocoklogi kaitan Hagi muda dengan Barcelona, pemain berusia 20 tahun itu bak ditakdirkan bermain di Camp Nou.

Pertama, sang ayah pernah bermain di Barcelona pada medio 1994-1996 dan meraih titel Piala Super Spanyol. Lalu, Gheorghe "Gica" Popescu, saudara angkat Hagi, saat ini menjadi Presiden Viitorul Constanta (klub Ianis Hagi) dan pernah juga memperkuat Barca pada periode 1995-1997.

Diakui oleh Popescu, Barcelona salah satu klub yang juga berminat kepada mantan pemain Fiorentina tersebut. Tapi, Barca hanya ingin membeli untuk kemudian meminjamkannya. Berbeda dari Barca, Spartak Moscow ingin menjadikan Hagi sebagai pemain di tim utama.

Baca Juga:

Saga Transfer Antoine Griezmann: Atletico Tuding Barcelona Langgar Aturan

Wujud Jersey Tandang Barcelona yang Terinspirasi Ulang Tahun La Masia Ke-40

Dibuang Fiorentina, Ianis Hagi Berevolusi Menjadi Masa Depan Sepak Bola Romania

Ianis Hagi

"Ada ketertarikan nyata dari Spartak Moscow. Ada juga ketertarikan dari Barcelona. Diskusi telah dilakukan, tapi proyek dari Barcelona tidak menarik bagi kami karena mereka akan meminjamkan Ianis," ungkap Popescu kepada Romanian TV.

"Ianis telah mencapai level penting dan klub-klub bagus tertarik kepadanya. Saya pikir Ianis dapat bermain di liga mana pun. Saya pikir dia masih bisa berkembang, tapi kedewasaannya akan tumbuh dalam dua-tiga tahun."

"Dia sangat bagus di Piala Eropa (U-21). Negosiasi dengan klub-klub ada, tapi pemain yang bersangkutan sedang liburan saat ini. Dia akan menganalisa tawaran-tawaran dan memilih momen yang tepat."

Ianis Hagi tengah berlibur usai membawa timnas Rumania U-21 lolos ke semifinal. Popescu menegaskan, Viitorul baru akan melepas Hagi jika ada klub yang benar-benar memberikan penawaran nyata dan menjanjikan jam bermain reguler untuknya.

"Saya hanya berbicara soal tawaran-tawaran kongkrit, bukan hanya sekedar berbincang. Saya telah melakukan pertemuan langsung dengan seluruh klub yang telah melakukan penawaran untuk Ianis," tegas Popescu.

Kans Ianis Hagi ke Barcelona: 40%

Popescu dan Gheorghe Hagi bisa jadi memberitahukan hal-hal baik soal Barcelona kepada Ianis. Tapi, Ianis juga harus mengingat nasib Alen Halilovic. Sempat digadang-gadang jadi suksesor Lionel Messi, nasib Halilovic justru berakhir di Standard Liege saat ini.

Breaking News Ianis Hagi Rumania Barcelona Bursa transfer
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.162

Bagikan