Putri Jepang Hadir di Stadion saat Tim Samurai Biru Cetak Sejarah pada Piala Dunia 2018

Andhika PutraAndhika Putra - Selasa, 19 Juni 2018
Putri Jepang Hadir di Stadion saat Tim Samurai Biru Cetak Sejarah pada Piala Dunia 2018
Hisako Takamado. (Sputnik)

BolaSkor.com- Tim nasional Jepang mencetak sejarah dengan menjadi tim Asia pertama yang bisa mengalahkan negara dari Amerika Latin pada ajang Piala Dunia. Tim Samurai Biru menang dengan skor 2-1 saat berjumpa Kolombia pada pertandingan Grup H di Stadion Mordovia Arena, Selasa (19/6).

Jepang menjadi tim Asia pertama yang berhasil meraih kemenangan setelah dalam 17 pertandingan sebelumnya selalu kalah atau meraih hasil imbang. Sementara Kolombia menjadi tim Amerika Latin keempat yang gagal meraih kemenangan pada laga perdana sejak Piala Dunia 1974.

Kemenangan Tim Samurai Biru atas Kolombia juga terasa spesial dengan kehadiran Putri Jepang, Hisako Takamado, yang datang langsung ke Stadion Mordovia. Putri Hisako memang dikenal menyukai sepak bola dan merupakan anggota dari Asosiasi Sepak Bola Jepang (JFA).

"Yang Mulia Putri Takamado adalah Pelindung Kehormatan Asosiasi Sepakbola Jepang. Dia telah tiba di Rusia untuk menghadiri pertandingan tim nasional," ujar salah satu anggota kedutaan besar Jepang untuk Rusia, dikutip dari Sputnik, Selasa (19/6).

Tak hanya menghadiri satu pertandingan, Putri Hisako juga akan menonton dua pertandingan Jepang berikutnya kontra Polandia dan Senegal. Selain itu, Putri Hisako juga dijadwalkan bakal datang pada sesi latihan Shinji Kagawa dkk.

Yuya Osako menjadi pahlawan kemenangan Jepang lewat sundulannya pada babak kedua. Sementara gol pertama Tim Samurai Biru didapat lewat titik penalti melalui Shinji Kagawa.

Kolombia yang bermain dengan sepuluh orang setelah Davinson Sanchez diusir keluar lapangan hanya mampu membalas lewat satu gol yang dicipatkan Juan Quintero pada menit ke-36.

Serba-Serbi Piala Dunia 2018 Breaking News Piala Dunia Piala Dunia 2018 Shinji Kagawa
Ditulis Oleh

Andhika Putra

Posts

8.245

Bagikan