BolaSkor.com - Tunggal putri Indonesia, Putri Kusuma Wardani, berhasil menoreh tinta emas pada New Orleans Masters 2022. Putri berada di podium tertinggi setelah berhasil menumbangkan lawannya di final.

Pada partai puncak, Putri berjumpa dengan wakil Amerika Serikat, Iris Wang, Minggu (3/4). Putri menang dramatis 7-21, 21-19, 21-18.

"Gim pertama saya ingin cepat-cepat mematikan lawan. Tetapi dia ternyata mainnya ulet, sayanya jadi kurang sabar," kata Putri selepas laga.

“Di gim kedua dan ketiga, saya lebih kontrol diri sendiri. Lebih tenang dan lebih sabar meladeni pukulan-pukulan lawan. Nekat dan ikuti semua instruksi pelatih," tambah Putri.

Baca Juga:

Jadwal Bentrok, PBSI Bagi Kekuatan di SEA Games dan Thomas Uber

Drawing Uber dan Thomas 2022: Indonesia Berada di Grup Sulit

Gelar juara Orleans Masters 2022 ini menambah koleksi juara Putri di level senior. Sebelumnya ia sudah menjuarai Spain Masters 2021, Ceko Terbuka 2021, dan Bahrain International 2021.

"Gelar ini buat saya semoga menjadi motivasi untuk bisa semakin baik dan semakin percaya diri di pertandingan-pertandingan selanjutnya. Gelar ini untuk keluarga dan orang-orang yang selalu mendukung, juga untuk PBSI, dan Indonesia," tutur Putri.