BolaSkorcom - Tunggal putri Indonesia, Putri Kusuma Wardana, menuai kesuksesan pada Spain Masters 2021. Paa final pertamanya di level senior, Putri langsung merebut gelar juara.

Putri merebut gelar juara secara meyakinkan dengan menumbangkan Line Christophersen dua gim langsung, 21-15 dan 21-10, Minggu (23/5). Putri hanya butuh 35 menit untuk menyelesaikan pertandingan.

Spain Masters 2021 menjadi gelar pertama Putri di level senior. Adapun di turnamen ini, Putri merupakan wakil Indonesia kedua yang naik podium tertinggi setelah Yulfira Barkah/ Febby Valencia.

Baca Juga:

Spain Masters 2021: Ganda Putri Indonesia Melaju ke Semifinal

Spain Masters 2021: Pramudya/Yeremia Lolos dari Lubang Jarum

Putri seakan memutus dahaga prestasi Indonesia di sektor tunggal putri. Terakhir kali Indonesia menempatkan wakil di final dan juara terjadi pada Thailand Masters 2019 lewat Fitriani.

Sayang langkah Putri dan Yulfira/Febby tak diikuti Chicho Aura Wardoyo. Tunggal putra Indonesia itu kalah di final dari wakil Prancis, Toma Junior Popov.

Indonesia masih memiliki kesempatan merebut gelar dari sektor lain lewat Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas (ganda campuran). Adapun di sektor ganda putra, gelar juara sudah dipastikan karena memertemukan Sabar Karyaman Gutama/Moh. Reza Pahlevi Isfahani dan Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan di final.