BolaSkor.com - Tunggal putri Indonesia, Putri Kusuma Wardani, menutaskan dendam kepada Gregoria Mariska Tunjung pada simulasi Uber Cup yang dihelat PBSI, Kamis (10/9). Putri menang dengan skor 21-17, 5-21, dan 21-18.

Bagi Putri, kemenangan ini merupakan revans dari kekelahan di final Home Tournament beberapa waktu lalu. Kala itu, Gregoria mengalahkan Putri dan keluar sebagai pemenang.

Dari kekalahan sebelumnya, Putri belajar banyak. Kini, Putri tak lagu ragu dalam mengambil keputusan di lapangan.

“Waktu di pertemuan terakhir di babak final home tournament, saya mainnya takut-takut, kalau takut pasti kalah. Jadi saya berusaha tampil nothing to lose, tidak apa-apa kalah kalau sudah berusaha yang terbaik," kata Putri.

Baca Juga:

Haornas, Susy Susanti Berharap Pemerintah Lebih Perhatikan Olahraga

Hari Olahraga Nasional, Ini Harapan Susy Susanti untuk Bulu Tangkis

Di gim kedua, Pitri sempat kewalahan menghadapi Gregoria. Hanya lima poin yang didapat Putri.

“Sebetulnya tidak ada yang berubah dari lawan, tapi saya yang panik sendiri. Di gim kedua lawan cepat menurunkan bola. Di gim ketiga sempat ramai tapi saya unggul dua-tiga poin, kalau hilang satu poin harus dapat lagi satu poin supaya selisihnya jauh," beber Putri.

Putri berharap bisa memenuhi targetnya tampil baik dan mengalahkan lawan di simulasi Uber Cup kali ini. Kemenangan yang didapat Putri membuat tim Harimau unggul 1-0 sementara atas tim Garuda.

"Maunya sih bisa mengalahkan lawan-lawan saya, membuat kejutan dan menyumbang angka untuk tim," tutur Putri.