Putus Rekor Buruk Away Jadi Motivasi Tambahan Arema FC Tantang PSMS Medan

Frengky AruanFrengky Aruan - Sabtu, 26 Mei 2018
Putus Rekor Buruk Away Jadi Motivasi Tambahan Arema FC Tantang PSMS Medan
Milan Petrovic dan Joko Susilo. (BolaSkor.com/Kristian Joan)

BolaSkor.com - Lawatan Arema FC ke markas PSMS Medan, Sabtu (26/5), kali ini tidak hanya sekedar mengincar poin. Tambahan angka akan membuat posisi tim Singo Edan semakin baik untuk menapaki papan tengah klasemen Liga 1.

Meski timpang dalam kekuatan tim, namun anak asuh Milan Petrovic setidaknya punya suntikan motivasi. Yaitu dengan keinginan untuk memutus rekor buruk tim setiap kali away, yang semuanya berakhir kekalahan.

"Kami tetap optimis mengambil poin di sini, meski sedang dalam situasi yang sulit," ungkap Milan Petrovic.

Ya, dari lima kali melawat ke markas lawan, Arema belum mampu memetik satu angka pun. Lima kekalahan itu terjadi saat melawan Persija Jakarta (1-3), Borneo FC (1-2), Madura United (2-3), Persebaya Surabaya, dan Bali United (0-1).

"Oleh karena itu, mungkin saat yang tepat untuk mengakhiri hasil kurang baik itu di Medan. Kami mencoba menemukan momentum yang baik," imbuh Pelatih Arema FC itu.

Meski begitu, arsitek asal Serbia itu juga tidak menutup mata dengan ketangguhan PSMS di kandangnya. Dari lima kali home, tim Ayam Kinantan baru satu kali takluk di hadapan suporternya sendiri, yakni ketika dikalahkan Bhayangkara FC 1-2 di pekan kedua Liga 1.

Selebihnya, Legimin Raharjo dkk. menyapu bersih 12 poin yang tersedia di kandangnya. Masing-masing saat mengalahkan Persija Jakarta (3-1), Perseru Serui (1-0), Barito Putera (3-2) dan Sriwijaya FC (1-0).

"Saya mengerti kalau PSMS memang cukup kuat saat bermain di kandang. Sebelumnya saya mengamati pertandingan mereka," Milan menjelaskan.

"Buktinya, kemenangan mereka diraih dengan bagus. Seperti mengalahkan Persija, Sriwijaya dan beberapa pertandingan lainnya," lanjut pengganti Joko Susilo tersebut. (Laporan Kontributor Kristian Joan/Malang)

Breaking News PSMS Medan Arema FC Liga 1
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan