Putuskan Pergi dari Tim Guardiola, Brahim Diaz Hanya Pikirkan Real Madrid

Arief HadiArief Hadi - Selasa, 08 Januari 2019
Putuskan Pergi dari Tim Guardiola, Brahim Diaz Hanya Pikirkan Real Madrid
Brahim Diaz di Santiago Bernabeu (Foto: Laman Resmi Real Madrid)

BolaSkor.com - Proyek regenerasi skuat Real Madrid untuk masa depan terus berlanjut. Brahim Diaz telah direkrut El Real dari Manchester City sebesar 15,5 juta poundsterling plus varian lainnya yang menjadikan total transfernya sebesar 22 juta poundsterling.

Gelandang berusia 19 tahun dikontrak selama enam setengah tahun dengan klausul, Man City akan menerima 15 persen jika Madrid kelak memutuskan untuk menjualnya, dan bisa meningkat hingga 40 persen jika dijual ke rival Man City, Manchester United.

Man City sudah menyerah untuk memperpanjang kontrak alumni akademi yang juga pernah menimba ilmu di akademi Malaga (2010-2013). Ketimbang membiarkannya pergi gratis di akhir musim, Madrid memilih untuk menjualnya di bursa transfer musim dingin ini.

Brahim Diaz pun hanya memikirkan soal Madrid ketika memutuskan pergi dari Man City arahan Pep Guardiola. Hal itu diucapkannya kala dikenalkan Madrid kepada publik di Santiago Bernabeu - sehari setelah kekalahan 0-2 Madrid dari Real Sociedad di LaLiga.

Baca Juga:

Jual Pemain ke Real Madrid, Man City Sertakan Klausul Anti-Man United

Profil Rekrutan Anyar Real Madrid, Brahim Diaz

Brahim Diaz

"Ini hari terpenting dalam hidup saya, saya bergabung dengan klub yang sudah saya impikan sejak kecil. Ini hadiah terbaik yang bisa saya harapkan," ucap Brahim Diaz di laman resmi Real Madrid.

"Ketika saya memutuskan untuk meninggalkan Manchester City, saya hanya mempertimbangkan tiga opsi: pertama bermain untuk Real Madrid; kedua, bermain untuk Real Madrid, dan kemudian yang ketiga, bermain untuk Real Madrid. Saya tidak memikirkan tempat lainnya, mustahil bermain untuk klub yang lebih baik lagi."

Berposisi sebagai gelandang serang, Brahim Diaz kerap dibandingkan dengan David Silva dan Lionel Messi dengan caranya mendribel bola. Brahim berkaki kidal: punya kontrol bola sebagus Silva dan cara mendribel bolanya seperti Messi.

Brahim melengkapi barisan talenta-talenta muda yang dikumpulkan Madrid untuk masa depan. Musim ini, Madrid telah mendatangkan Vinicius Junior (18 tahun), Andriy Lunin (19 tahun), Alvaro Odriozola (23 tahun), dan Rodrygo (17 tahun).

Pemain yang datang itu belum termasuk produk Real Madrid Castilla yang promosi ke tim utama seperti: Sergio Reguilon (22 tahun) dan Federico Valverde (20 tahun).

Breaking News Bursa transfer Brahim Diaz Manchester City Real Madrid Pep Guardiola
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.138

Bagikan