BolaSkor.com – Jika dihadapkan akan dua pilihan, yakni Barcelona dan Spanyol, maka Carles Puyol akan tegas memilih yang pertama. Baginya, Barcelona bukan hanya sekadar klub. Ini adalah rumah yang melambungkan namanya.

Puyol mendapatkan pertanyaan menarik saat menyapa awak media di Surabaya, Rabu (13/3) siang. Ia diminta untuk memilih antara Barcelona atau Tim Nasional Spanyol. “Barcelona,” katanya dengan lugas.

Barcelona adalah satu-satunya klub yang diperkuat Puyol. Ia telah mengabdi di El Barca sejak 1995 silam hingga 2014. Puyol sudah memberikan enam gelar juara La Liga, dua Copa Del Rey, dan lima Piala Super Spanyol.

Baca juga:

Carles Puyol Akui El Clasico Terasa Berbeda Setelah Cristiano Ronaldo Hengkang

Carles Puyol Bawa Trofi Liga Champions ke Jakarta

Bukan hanya itu, pria berambut gondrong ini juga membawa Barcelona berjaya di dunia. Ia memberikan tiga gelar juara Liga Champions, dua Piala Super Eropa, dan dua trofi Piala Dunia Antarklub.

“Sejak saya kecil tim ini ada di hati saja. Saya berkesempatan untuk bermain dan memberikan trofi kepada tim yang saya dukung sejak kecil,” sebut Puyol.

Puyol juga menyebutkan momen terbaiknya di Barcelona. “Momen tak terlupakan adalah final Champions League pertama saya di Paris,” ungkapnya. Pada saat itu Barca mengalahkan Arsenal musim 2005-2006 dengan skor 2-1. (Laporan Kontributor Keenan Wahab/Surabaya)