Qarabag Tak Mampu Hentikan Laju Kencang Arsenal

Budi Prasetyo HarsonoBudi Prasetyo Harsono - Jumat, 14 Desember 2018
Qarabag Tak Mampu Hentikan Laju Kencang Arsenal
Arsenal 1-0 Qarabag. (Twitter Arsenal)

BolaSkor.com - Arsenal memastikan keluar sebagai juara Grup E Liga Europa 2018-2019. The Gunners sama sekali tidak tersentuh kekalahan pada ajang tersebut.

Unai Emery leluasa menurunkan skuatnya karena Arsenal hanya menjalani laga formalitas kontra Qarabag. The Gunners telah memastikan lolos setelah menorehkan 13 poin sebelum pertandingan.

Hasilnya, sejumlah pemain pelapis pun tampil untuk Arsenal. Termasuk di antaranya Carl Jenkinson, Emiliano Martinez, dan Laurent Koscielny.

Baca Juga:

Hasil Liga Europa: AC Milan Tersingkir, Duo London Hampir Sempurna

Unai Emery Berharap Arsenal Gaet Bek Anyar

Menariknya, ini merupakan pertandingan pertama Laurent Koscielny bersama Arsenal sepanjang musim 2018-2019. Koscielny sempat absen selama 224 hari karena cedera.

Kebetulan, laga terakhir yang dimainkan Laurent Koscielny berlangsung di Liga Europa. Saat itu, Arsenal menghadapi Atletico Madrid pada semifinal.

Laurent Koscienly bermain selama 72 menit pada pertandingan tersebut. Posisinya digantikan Nacho Monreal guna memberikan waktu istirahat untuk bek asal Prancis itu.

Alexandre Lacazette merupakan pencetak gol tunggal pada laga tersebut. Memanfaatkan umpan Mesut Ozil, penyerang asal Prancis itu mencatatkan nama di papan skor pada menit ke-16.

Kemenangan tersebut membuat Arsenal mengumpulkan 16 poin dari enam pertandingan. Jumlah itu sama dengan torehan Chelsea dan hanya kalah dari Salzburg serta Frankfurt yang selalu menang.

Selain itu, kemenangan atas Qarabag memperpanjang rekor tidak terkalahkan Arsenal di berbagai ajang. Saat ini, The Gunners tidak pernah kalah dalam 22 laga terakhir.

Jumlah tersebut terdiri dari 17 kemenangan dan lima hasil imbang. Chelsea merupakan kesebelasan terakhir yang mampu mengatasi perlawanan Arsenal.

Catatan ini merupakan yang terbaik untuk Arsenal sejak November 2007. Ketika itu The Gunners mencatatkan rekor tidak terkalahkan di semua ajang sepanjang sejarah klub, 28 pertandingan.

Arsenal Liga Europa FK Qarabag Breaking News
Ditulis Oleh

Budi Prasetyo Harsono

Falling in love with the beauty of football because of Alessandro Del Piero and Paolo Maldini. Part time musician, full time journalist.
Posts

5.618

Bagikan