BolaSkor.com - Qatar menjadi Tim pertama yang tersingkir dari Piala Dunia 2022. Mirisnya, Qatar merupakan sang tuan rumah yang kini hanya menjadi penonton setia.

Kepastian ini didapat usai Qatar kalah dari Senegal dengan skor 1-3, pada laga kedua Grup A Piala Dunia 2022 di Al Thumama Stadium, Jumat (25/11) malam WIB.

Dalam laga tersebut, Qatar kesulitan mengembangkan permainan. Senegal lebih efektif dalam melancarkan serangan. Beberapa kali pemain Senegal mampu menciptakan tendangan ke gawang Al Annabi - julukan Qatar.

Senegal mencoba peruntungan melalui Krepin Diatta pada menit ke-15. Sayang, bola sepakannya masih lemah dan ditangkap kiper Qatar, Meshaal Barsham.

15 menit berselang giliran Ismaïla Sarr melepaskan sepakan dari luar kotak penalti. Sayang, bola sepakannya kembali diamankan Barsham.

Gol yang ditunggu Lions Of Teranga - julukan Senegal - terjadi pada menit ke-41. Boulaye Dia melepaskan tembakan keras dari dalam kotak penalti, memanfaatkan bola liar kesalahan pemain Qatar dalam melakukan kontrol. Skor 1-0 untuk Senegal bertahan hingga turun minum.

Baca Juga:

Bintang Laga Wales Vs Iran: Mehdi Taremi Hadirkan Petaka bagi The Dragons

Kebersihan Sebagian dari Iman, Representatif Budaya Jepang di Piala Dunia 2022

Wales 0-2 Iran: Dramatis di Ujung Laga

Senegal
Starting eleven Senegal melawan Qatar. (Twitter FIFA)

Di babak kedua, Senegal langsung unggul cepat melalui tandukan Famara Diedhiou pada menit ke-48, setelah memanfaatkan sepak pojok. Senegal unggul 2-0.

Tertinggal dua gol, Qatar keluar menyerang lebih berani memainkan bola. Peluang emas didapat Almoez Ali pada menit ke-62. Sayang, bola sepakan mendatarnya ke tiang bawah pojok kanan ditepis kiper Senegal, Edouard Mendy.

Lima menit berselang giliran Ismaeel Mohammad hampir membobol gawang Senegal. Peluang emas tak terkawal di depan gawang.

Bola sambaran kaki kanannya memanfaatkan umpan tarik ditepis Mendy. Selamat gawang Senegal.

Gol yang ditunggu Qatar tercipta pada menit ke-78 melalui Mohammed Muntari. Bola hasil umpan dari sisi kiri pertahanan Senegal disambut dengan tandukan. Qatar 1-2 Senegal.

Senegal langsung membalas dengan menciptakan gol ketiga melalui Bamba Dieng pada menit ke-84. Bola umpan tarik rekannya disambut Bamba Dieng dengan tendangan kaki kanan. Senegal menang 3-1.

Hasil ini membuat Qatar menjadi tim pertama yang tersingkir dari Piala Dunia 2022. Sang tuan rumah belum mendapatkan poin dari dua laga.

Sedangkan Senegal mengoleksi 3 poin dari dua laga. Sementara menyamai Belanda dan Ekuador yang akan bertandingan dari pertandingan Grup A lainnya pada Jumat (25/11) malam WIB.

Senegal menjaga asa lolos ke babak 16 besar. Senegal akan menghadapi Ekuador di laga hidup-mati pada 29 November mendatang.

Susunan Pemain Qatar Vs Senegal:

Qatar: Meshaal Barsham, Boualem Khoukhi, Abdelkarim Hassan, Ismaeel Mohammad, Pedro Miguel, Homam Ahmed, Karim Boudiaf, Assim Madibo, Hassan Al Haydos, Almoez Ali, Akram Afif.

Pelatih: Felix Sanchez Bas

Senegal: Edouard Mendy, Ismail Jakobs, Abdou Diallo, Kalidou Koulibaly, Youssouf Sabaly, Ismaila Sarr, Idrissa Gueye, Nampalys Mendy, Krepin Diatta, Boulaye Dia, Famara Diedhiou.

Pelatih: Aliou Cissé