BolaSkor.com - Duel Juventus kontra Sampdoria menghadirkan catatan tersendiri untuk dua pemain yang tampil. Kedua pemain tersebut adalah Fabio Quagliarella dan Cristiano Ronaldo.

Pertandingan yang berlangsung di Allianz Stadium, Sabtu (29/12) itu berakhir dengan kemenangan untuk tim tuan rumah. Juventus menang dengan skor 2-1.

Dari tiga gol yang tercipta, hanya dua pemain yang mencatatkan nama di papan skor. Keduanya adalah penyerang andalan masing-masing tim, Fabio Quagliarella dan Cristiano Ronaldo.

Cristiano Ronaldo telah membuat Juventus unggul sejak awal pertandingan. Fabio Quagliarella menyamakan kedudukan lewat titik putih pada menit ke-30.

Baca Juga:

Juventus 2-1 Sampdoria: Dua Gol Cristiano Ronaldo Menangkan I Bianconeri

Juventus Vs Sampdoria, Beda Tipis antara Cristiano Ronaldo dengan Fabio Quagliarella

Fabio Quagliarella

Juventus kembali unggul saat laga berjalan 60 menit. Cristiano Ronaldo lagi-lagi membuat kesebelasan juara bertahan Serie A itu unggul atas Sampdoria.

Skor 2-1 untuk kemenangan Juventus pun bertahan hingga laga usai. Terdapat catatan spesial yang diciptakan oleh Fabio Quagliarella maupun Cristiano Ronaldo.

Pertama, gol Fabio Quagliarella membuatnya selalu mencetak gol dalam sembilan laga terakhir. Hebatnya, tidak ada pemain yang mampu melakukan hal tersebut dalam 13 tahun terakhir.

Catatan itu membuat Fabio Quagliarella menyamai catatan legenda Juventus, David Trezeguet. Sejak Trezeguet pada 2005, belum ada yang bisa mencetak gol dalam sembilan laga beruntun di Serie A.

Sementara itu, catatan buruk justru menghampiri Cristiano Ronaldo. Meski mencetak dua gol, Ronaldo membuat catatan gol paling rendah dalam satu tahun kalender sejak 2010.

Dua gol ke gawang Sampdoria membuat Cristiano Ronaldo mencetak 49 gol sepanjang 2018. Dari jumlah tersebut, 15 bersama Juventus sementara sisanya ketika masih berseragam Real Madrid.

Jumlah tersebut merupakan catatan gol paling rendah Cristiano Ronaldo dalam satu tahun kalender. Terakhir, Ronaldo mencetak gol di bawah jumlah itu pada 2010, tepatnya 48 gol.

Meski begitu, terdapat catatan positif Cristiano Ronaldo berkat dua golnya. Gol kedua Ronaldo merupakan yang ke-100 untuk Juventus di semua ajang sepanjang 2018.