BolaSkor.com - Bos Petronas Yamaha, Razlan Razali, dibuat pusing dengan permintaan Fabio Quartararo dan Valentino Rossi. Akar dari masalahnya mengenai pemindahan kru tim.

Quartararo berniat mengajak seluruh paddocknya ke Monster Energy Yamaha pada MotoGP 2021. Namun, Razlan tak mengizinkan itu terjadi.

Di sisi lain, Rossi yang santer akan bergabung musim depan turut memiliki permintaan serupa. The Doctor ingin seluruh krunya ikut pindah.

Sejak memulai debut di MotoGP, Rossi selalu mengajak seluruh krunya pindah saat rider asal Italia itu berganti seragam. Akan tetapi, Petronas Yamaha hanya mengizinkan The Doctor membawa sang crew chief, David Munoz; sang teknisi data, Matteo Flamigni; dan mekaniknya yang setia, Alex Briggs.

Baca Juga:

MotoGP Prancis Incar Jadwal di Oktober 2020

Petronas Yamaha Tak Mungkin Melewatkan Kesempatan Merekrut Valentino Rossi

“Kami sudah tegaskan kepada Yamaha bahwa di Petronas, kami punya tim teknis sendiri, dan kami memilih untuk tidak merombak struktur tersebut. Jelas hanya 2-3 teknisi Rossi yang akan bergabung dengannya, tapi kami masih harus bicara dengannya," ujar Razlan.

Pernyataan Razali itu bertolak belakang dengan keinginan Quartararo. Rider asal Prancis itu menginginkan krunya di Petronas Yamaha kini ikut pindah.

“Ini adalah hal masih harus kami bicarakan, karena ini masih terlalu dini. Tapi saya ingin membawa para teknisi saya karena saya punya hubungan yang baik dengan mereka," ujar Quartararo.

Gerbong yang akan dibawa Quartararo dari Petronas Yamaha antara lain insinyur elektronik, Pablo Guillem; para mekanik Achim Kariger, Daniele Grelli, Robin Spijkers, dan Martin Zabala; serta sang crew chief, Diego Gubellini.